Published On: Sen, Des 30th, 2013

Polisi Grebek Sabu Dirumah Janda

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sat Narkoba Polres Tuban berhasil menggrebek seorang residivis dirumah janda. Dalam penggrebekan ini ditemukan alat hisab sabu dan uang tunai diduga hasil transaksi barang haram tersebut.

Sabu Tuban

DIGREBEK : Kasat Narkoba dan Kasubbag Humas Polres Tuban saat pers release hasil penggrebekan sabu

Imam Buchori (54), warga Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Seorang residivis kasus ditangkap dirumah Sasmiati (33),warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (26/12/2013) sekitar pukul 20.00 WIB.

Penangkapan keduanya ini dilakukan gabungan Sat Narkoba dan Sat Reskrim Polres Tuban. Berawal dari informasi masyarakat bahwa rumah warga Desa Tunah tersebut sering digunakan transaksi sabu. Setelah dipastikan kebenaranya dan saat ada aktivitasnya dilakukan penggrebekan. Keduanya sedang memakai sabu tersebut.

Dari janda dan residivis 4 kali keluar masuk penjara kasus Narkoba ini disita sejumlah barang bukti. Berupa 3 paket sabu dengan berat kotor 3,36 gram. Sebuah korek api, 1 prangkat alat untuk hisab sabu yang didalamnya ada pipetnya. Serta masih ada sisa sabu seberat 0,05 gram. Serta uang tunai diduga hasil penjualan sabu sebesar Rp. 5.500.000. Plastik pembungkus sabu  dan  3 buah Handphone.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati saat dikonfirmasi Senin (30/12/2013) mengatakan bahwa hasil pemeriksaan menjelaskan tersangka Imam merupakan pemakai dan pengedar. Sedangkan untuk terduga pelaku Sasmiati pemakai dan hanya membantu menjualkan.

“Yang residivis kasusnya Nakoba semua, seperti karnopen dan sabu di Lamongan, sabu di Polda Jatim dan Sabu di Tuban. Pengedar Imam terancam pasal 114, menguasai atau pemilik pasal 112 dan pengguna pasal 127, UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author