Published On: Kam, Mar 24th, 2016

Polisi Akhirnya Tetapkan Tersangka Penipuan Penggadaan Uang

TUBAN

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta

seputartuban.com – Kasus penipuan berkedok penggandaan uang mulai babak baru. Penyidik Sat Reskrim Polres Tuban telah menetapkan seorang tersangka dalam kasus itu. Kemungkinan penyidik juga akan menetapkan tersangka lain karena peranya masing-masing.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta, Rabu (23/3/2016) mengatakan pihaknya telah menetapkan Ahmad Bonemo (54), warga Dusun Prongkol, Desa Sumberjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban sebagai tersangka. “Atas tindakan penipuan yang dilakukan, dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan, ancaman hukumanya maksimal 4 tahun penjara,” katanya.

Hingga saat ini, pihak Penyidik dari Unit 1 Satreskrim Polres Tuban yang dipimpin IPTU Zainal Abidin telah melaksanakan gelar perkaara atas kasus tersebut selama 3 kali. Hingga bererapa daftar nama sementara dimungkinkan dapat ditetapkan sebagai tersangka. “Tersangka sudah kami panggil pada hari Senin kemarin, namun panggilan kami tidak dipenuhi karena yang bersangkutan beralasan sakit dan bersedia hadir pada Rabu, (23/03/2016) Pukul 10:00 WIB. Jadi sementara ini kita masih menunggu,” lanjutnya.

Ia menegaskan, jika pemanggilan terhadap  terhadap tersangka tersebut tidak segera dipenuhi, pihaknya mengancam akan menjemputnya dengan cara paksa. Upaya tegas itu dilakukan untuk keperluan penyidikan. “Kemungkinan besar masih ada tersangka lain atas kasus itu, tunggu saja hasil perkembangan penyidikanya bagaimana,” pungkas Kasat Reskrim Polres Tuban.

Diketahui, Kasus itu berawal pada Selasa (3/12/2014) sekitar pukul 19:30 WIB, Ahmad Bonemo (50) dan Mardani (55), warga setempat bermkasud meminjam uang Rp. 200 juta kepada Suroso (42) untuk modal biaya pencalonan Pilkades Mardani. Rencananya, uang hasil pinjaman itu akan digandakan kepada praktisi supranatural diwilayah Kabupaten Banyuwangi menjadi Rp. 25 miliar. Hasilnya akan dibagi dengan pelapor. Namun janji itu hanya isapan jempol belaka. Hingga perkaranya dilapolkan ke Mapolres Tuban dengan nomor LP/K//164/VII/2015/JATIM/RES.TBN. ARIF AHMAD AKBAR

Berita sebelumnya : Kasus Penipuan Modus Penggandaan Uang Ngendon

Facebook Comments

About the Author