Published On: Kam, Nov 3rd, 2016

Polisi Akan Fokuskan Razia Solar Ilegal di 3 Kecamatan

TUBAN

seputartuban.com – Setelah dibongkar peredaran solar ilegal, dengan barang bukti ribuan liter, Polisi akan melakukan razia lanjutan. Dengan pelaksanaanya di 3 kecamatan yang dicurigai menjamur bisnis ilegal tersebut.

PELANGGARAN MIGAS : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad menunjukkan sebagian barang bukti solar ilegal

PELANGGARAN MIGAS : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad menunjukkan sebagian barang bukti solar ilegal

Hal ini dilaksanakan menindaklanjuti laporan pihak PT. Pertamina EP yang merasa dirugikan akibat tindakan tersebut. “Dalam 2 minggu ini, kita akan melaksanakan penertiban kembali kepada para penjual solar ilegal yang berada di sepanjang Pantura itu. ” terang Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Rabu (2/11/2016) pagi.

Menurut Kapolres, pihaknya saat ini sudah memiliki deretan nama yang diduga terlibat sebagai pengepul minyak ilegal tersebut. Sedangkan wilayah akan menjadi terget operasinya adalah kawasan Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Bancar dan Kecamatan Senori, terutama wilayah jalur pantura.

Disinyalir, pengolahan minyak mentah diwilayah tersebut melibatkan masyarakat sekitar baik sebagai pemilik usaha ilegal, serta beberapa diantaranya berperan sebagai perengkek. Para tukang ojek minyak menggunakan sepeda motor.

Upaya yang segera dilakukan sebagai langkah perdana, dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan sosialisasi beserta himbauan. Diantaranya melibatkan pihak pelapor, meningkatkan peran Muspika, hingga perangkat desa dan masyarakat. “Jadi jika sudah diberi surat himbuan dan sosialisasi, baru kemudian kita akan memberikan penertiban,” imbuhnya.

Ia menghimbau kepada para pengepul maupun penjual BBM jenis solar olahan yang pengerjaanya dilakukan secara illegal, agar segera menghentikan aktifitasnya sebelum  petugas memberikan tindakan tegas. Karena usaha yang dilakukan itu telah merugikan negara.

“Kabar yang kami terima informasinya ada lebih dari 100 kios penjual solar illegal, namun dari pantura kami yang masih aktif menjual solar itu sekitar 46 titik,” pungkasnya.

Data seputartuban.com menyebutkan aktivitas ojek minyak mentah masih menjamur. Bahkan mereka lalu lalang membawa angkutanya pada siang maupun malam hari dengan melalui sejumlah kantor penting di wilayah tuban tengah hingga tuban selatan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos