Published On: Ming, Jul 20th, 2014

Polda Jatim Telisik Lelang Atfal PT Semen Indonesia (PT SI)

TUBAN

semen_Indonesiaseputartuban.com–Diam-diam tim penyidik Polda Jatim turun ke lokasi PT Semen Indonesia (PT SI) pabrik Tuban, Sabtu (19/07/2014). Kedatangan tim penyidik yang sempat bikin panas dingin sejumlah pihak tersebut, untuk mendalami dugaan korupsi proses lelang Atfal yang diselenggarakan PT SI beberapa hari lalu.

Belum diperoleh detail materi pemeriksaan yang tengah ditelisik tim penyidik Polda Jatim. Hanya yang pasti, rumor yang beredar pemenang lelang yang diduga tak prosedural tersebut sudah dipanggil Ditreskrimsus Polda Jatim hari itu juga untuk dimintai keterangan.

Telusur informasi yang digali seputartuban.com, menyebutkan proses lelang Atfal senilai Rp 1 miliar lebih ini dilakukan beberapa hari lalu dengan sistem “lelang terbatas”. Proses lelang tersebut diduga sarat dengan tindak pidana korupsi.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono, membenarkan tim penyidik Polda Jatim tengah mendalami kasus lelang Atfal di lingkup PT SI itu. Namun pihaknya belum diajak koordinasi atau tembusan terkait pemanggilan pemenang lelang Atfal.

“Tidak ada pemberitahuan dan memang tidak ada aturan harus memberitahukan kami. Sudah dipanggil (pemenang lelang-red) untuk dimintai keterangan,” katanya saat dihubungi seputartuban.com, Minggu (20/7/2014) malam.

Menurut Haryono, jika kasus ini terus didalami besar kemungkinan Sat Reskrim Polres Tuban akan dilibatkan dalam proses penyelidikanya. “Biasanya kalau sudah dipanggil sangat potensi dilanjut. Kemarin kita cek memang benar dari Polda Jatim melakukan pemanggilan,” tegasnya.

Sementara Kabiro Humas dan CSR PT SI, Harry Soebagyo, mengaku belum mengetahui ada pemeriksaan dari Polda Jatim terkait lelang pabrik semen plat merah ini. “Belum tahu, saya cek dulu,” singkat dia kepada seputartuban.com,  Minggu (20/7/2014) malam, di tempat terpisah. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author