Published On: Jum, Jul 3rd, 2015

Polah Humanis Polres Tuban dalam Jepretan Lensa Warga

TUBAN

YANG TERBAIK: Para juara even lomba foto ponsel dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 sebagai bukti  humanisme kinerja Polres Tuban, naik podium sederhana bersamaan buka bareng anggota Polres Tuban  beserta warga yang digelar di Gedung Serba Guna Mapolres setempat, Jumat (03/07/2015) petang.

YANG TERBAIK: Para juara even lomba foto ponsel dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 sebagai bukti
humanisme kinerja Polres Tuban, naik podium sederhana bersamaan buka bareng anggota Polres Tuban
beserta warga yang digelar di Gedung Serba Guna Mapolres setempat, Jumat (03/07/2015) petang.

seputartuban.com–Sisi humanis layanan Polres Tuban menjadi obyek rebutan ratusan fotografer even dari lapisan masyarakat dan anggota Polri, untuk diabadikan menjadi karya foto terbaik dalam ajang lomba foto yang digelar Polres Tuban sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-69 tahun ini.

Tak berlebihan ketika gelaran lomba foto yang mengusung tema “Pelayanan Humanis Polres TUban” cukup menyedot semangat warga.

Selain obyek foto harus menggunakan kamera ponsel, karena lomba jepret menjempret polah humanis anggota Polres Tuban itu tidak mengistimewakan profesional.

Sisi menarik lainnya, meski fotonya tidak masuk jajaran pemenang namun para juru jepret tersebut tetap bersemangat mengikuti pengumuman pemenang yang disampaikan langsung Kapolres AKBP Guruh Arif Darmawan, dalam acara buka bersama warga dan anggota Polres Tuban yang digelar di Gedung Serba Guna Mapolres setempat, Jumat (03/07/2015) petang.

Mereka menjadi saksi saat para juara even lomba foto ponsel dalam rangka HUT Bhayangkara sebagai bukti humanisme kinerja Polres Tuban naik podium sederhana sesaat sebelum menikmati menu takjil. Para tersebut berasal dari masyarakat dan anggota polisi sendiri.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, mengatakan lomba foto ponsel ini digelar sebagai ajang evaluasi kinerja maupun bentuk komitmen reformasi birokrasi Polri yang humanis.

BANGGA: Kapolres Tuban saat mengumumkan juara lomba foto sebelum acara buka bersama di Gedung Serba Guna Mapolres, Jumat ((03/07/2015) petang.

BANGGA: Kapolres Tuban saat mengumumkan juara lomba foto sebelum acara buka bersama di Gedung Serba Guna Mapolres, Jumat ((03/07/2015) petang.

Beragam foto dikumpulkan peserta, saat anggota Polres Tuban dan jajaran membantu problem masyarakat dalam berbagai kesempatan.

“Selain anggota juga masyarakat ikut lomba ini. Ini bukti nyata komitmen kami melayani dengan humanis. Terbukti foto dari masyarakat juga banyak yang mengikuti lomba ini,” ungkapnya.

Menurut Guruh, juri dari wartawan foto dan praktisi media harus bekerja ekstra untuk menentukan juara. Karena ratusan karya foto yang dikirim peserta syarat dengan nilai-nilai humanis. Baik hasil jepretan ponsel anggota Polres Tuban maupun polsek jajaran dan masyarakat.

“Bagi anggota semoga ini menjadikan motivasi lebih baik dalam melayani masyarakat. Serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” tegas apolres.

Dalam lomba ini kategori masyarakat Juara 1 Rofiul Huda dengan judul foto “Pelayanan Humanis Polres Tuban”. Juara 2 diraih Sunari dengan judul foto “Kawan Sejati”. Juara 3 diraih Mohamad Aufal Marom Djauhary dari Desa Rengel dengan judul foto “Polisi Humanis”.

Sedangkan juara harapan diraih Achmad Alhaitamy Kurniawan dengan judul foto “Pengaturan Lalu Lintas”.

Kategori anggota Polri juara 1 Bripka Effendi Budi Prasetyo dari Polsek Tambakboyo dengan judul foto “Patroli Sambang Desa”. Juara 2 Bripda Septi Zulfa Nabila dari Polsek Kerek dengan judul foto “Strenght from Togetherness”.

Juara 3 Bripka Joko Waluyo dari Polsek Grabagan dengan judul foto “Penyeberangan anak sekolah”. Sedangkan juara harapan Bripda Aria Putra U dari Sat Sabhara Polres Tuban dengan judul foto “Pengaturan Lalu Lintas”.

Penyerahan piala dan hadiah lomba karya foto ini dilakukaan dalam acara buka bersama dengan anggota Polres Tuban, tokoh agama, tokoh masyarakat dan abang becak. Usai buka bersama Kapolres, Wakapolres dan para Kasat membagi santunan serta bingkisan kepada warga.

“Ini adalah momentum dan bukti polisi humanis bukan sekedar isapan jempol. Banyaknya karya foto yang dikirim menunjukkan masyarakat mulai mengapresiasi peran Polisi sebagai kawan sejati. Konco plek,” kata Cipnal Muchlip M, praktisi media sekaligus salah satu juri lomba karya foto.  MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Moden Marom berkata:

    haduh kok ganteng yo pemenange….