Published On: Sen, Jul 11th, 2016

PNS Molor Kerja Usai Lebaran Ditindak

TUBAN

seputartuban.com – Senin (11/7/2016) merupakan hari pertama masuk kerja bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Tuban usai libur lebaran sepekan. Jika diketahui terdapat PNS yang molor masuk kerja akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan berdasarkan Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi nomor 150 tahun 2015, nomor 2/SKB/MEN/VI/2015, nomor 01 tahun 2015 hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2016, PNS libur sepekan termasuk hari Sabtu dan Minggu.

Dengan rincian tanggal 6 hingga 7 Juli 2016 libur hari raya Idul Fitri 1437 hijiriyah. Sedangkan tanggal 4,5 dan 8 libur Cuti Bersama hari raya Idul Fitri. Sedangkan tanggal 9 dan 10 Juli 2016 merupakan hari libur biasa yakni Sabtu dan Minggu.

Meski libur sepekan, Budi Wiyana memastikan pelayanan masyarakat tidak terganggu. Karena semua pelayanan masyarakat mulai dikebut sebelum pelaksanaan libur lebaran. Seperti halnya perijinan, kependudukan dan lainnya pada minggu ini dipastikan semua pekerjaan selesai. “pelayanan tidak terganggu,” kata Sekda.

Sekda menegaskan bahwa setelah libur selama seminggu tidak akan ada ijin cuti lagi pegawai, kecuali mereka yang sakit. Serta diharapkan setelah libur lebaran tidak ada pegawai yang tidak masuk kerja. “Pada masuk pertama setelah lebaran yang tidak masuk akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Sekda.

Selain itu, pada hari pertama masuk kerja, Pemkab Tuban menggelar acara halal bi halal bagi semua pegawai. Sehingga dapat diketahui siapa yang tidak masuk kerja karena dalam kegiatan itu akan diabsen kehadiran pegawai.

Tidak semua SKPD mengikuti libur, ada beberapa SKPD yang harus tetap masuk secara bergilir. Yaitu pelayanan kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPBD, harus tetap ada petugas yang masuk atau piket. “Dimasing-masing SKPD sudah ada yang ditugaskan untuk piket, untuk menjaga keamanan dimasing-masing SKPD,” imbuh Sekda. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author