Published On: Kam, Jun 12th, 2014

PLN Tuban Belum Tahu Tarif Listrik Naik

TUBAN

REALITA ZAMAN: Rencana kenaikan TDL tersebut menyebabkan para pengusaha di Kabupaten Tuban mulai resah. Sebab dengan kenaikan TDL tersebut para pengusaha harus menaikkan juga harga produk usahanya.

REALITA ZAMAN: Rencana kenaikan TDL tersebut menyebabkan para pengusaha di Kabupaten Tuban mulai resah. Sebab dengan kenaikan TDL tersebut para pengusaha harus menaikkan juga harga produk usahanya.

Seputartuban.com-Ini mungkin aneh. Tapi beginilah faktanya. Di tengah gencarnya pemerintah mewacakan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang akan diberlakukan mulai 1 Juli mendatang, justeru direspon dingin-dingin saja oleh Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) PLN Tuban. Alasannya, karena hingga saat ini PLN Tuban masih belum menerima surat edaran resmi terkait rencana itu sendiri.

Manager UPJ PLN Tuban, Asnan Askiki, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum manerima surat edaran resmi dari pusat terkait kenaikan TDL. Informasi tersebut baru diperoleh secara lisan.

“Saya kemarin tahu informasi akan ada kenaikan malah dari koran. Untuk surat resminya belum menerima. Berapa kenaikannya saya juga belum tahu,” katanya melalui poneslnya, Kamis (12/06/2014) siang.

Hanya saja, Asnan menyebut kenaikan TDL akan diberlakukan bagi pelanggan yang mampu dengan kapasitas diatas 1.300 watt. “Terutama bagi para pengusaha-pengusaha yang pemakaian listriknya diatas rata-rata pribadi,” kata dia.

Berkaitan itu, hingga saat ini pihak UPJ PLN Tuban masih belum melakukan pengumuman maupun  sosialisasi soal rencana kenaikan TDL tersebut. Asnan beralasan masih menunggu petunjuk lebih lanjut.

Pada sisi lain, akibat rencana kenaikan TDL tersebut menyebabkan para pengusaha di Kabupaten Tuban mulai resah. Sebab dengan kenaikan TDL tersebut para pengusaha harus menaikkan juga harga produk usahanya.

“Kalau tidak melakukan penyesuaian kita akan bangkrut. Sederhananya antara pemasukan dan pengeluaran akan njomplang,” turur sejumlah pengusaha yang ditemui terpisah.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author