Published On: Rab, Mar 7th, 2012

PKK Kabupaten Berikan Santunan Kepada Warga Miskin

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

KENDURUAN

Ketua PKK Kab. Tuban saat memberikan santunan

seputartuban.com – Sudah menjadi agenda rutin bagi Ibu-ibu penggerak PKK Kabupaten Tuban untuk memberikan santunan kepada warga miskin di wilayah Kabupaten Tuban. Selasa (06/03/2012) siang giliran wilayah Kecamatan Kenduruan yang menjadi tujuan dari pemberian santunan tersebut.

Pemberian santunan kepada warga sangat miskin dari Ibu Qodriyah yang juga istri Bupati Tuban Fathul Huda ini, diambilkan dari dana pribadi serta bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Tuban. Acara pemberian santunan ini direncanakan akan dilaksanakan di seluruh kecamatan Se-Kabupaten Tuban.

Dengan rata-rata tiap kecamatan sekitar 15 warga. Pemberian santunan kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kenduruan, dimana Kecamatan Kenduruan tersebut sudah Kecamatan yang ke 18 dari 20 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban yang diberikan santunan.

Dengan demikian masih tersisa 2 (dua) kecamatan lagi yakni Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Bangilan yang belum dikunjungi. Pemberian santunan ini dilaksanakan setiap hari selasa, oleh ibu Qodriyah Fathul Huda yang didampingi Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban.

Sekretaris PKK Kabupaten Tuban, Yayuk Nurul Qomariani mengatakan bahwa pemberian santunan kepada warga miskin tersebut merupakan agenda rutin dan bentuk kepedulian ibu-ibu PKK Kabupaten Tuban kepada warga kurang mampu.

“ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga kurang mampu di wilayah kabupaten Tuban,” katanya.

Facebook Comments

About the Author