Published On: Rab, Mei 14th, 2014

PKB Kuasai Kursi DPRD Tuban

Share This
Tags

TUBAN

DISAHKAN : Hasil pleno KPUD Tuban diserahkan kepada perwakilan Parpol

DISAHKAN : Hasil pleno KPUD Tuban diserahkan kepada perwakilan Parpol

seputartuban.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban menetapkan hasil perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Senin (12/5/2014).

Divisi Pendaftaran Pemilih KPUD Tuban, Yayuk Agus Dwi Sulistiarini saat diwawancarai mengatakan, tahap akhir dari pelaksanaan Pemilu Legislatif, yaitu penetapan hasil perolehan kursi untuk tiap-tiap Partai Politik (Parpol) peserta pemilu di Kabupaten Tuban. Dari hasil rapat pleno penetapan disampaikan ke DPRD Tuban saat ini untuk ditindak lanjutinya.

“Pelaksanaan rapat pleno penetapan calon DPRD Tuban terpilih berjalan dengan aman, dari perwakilan Parpol tidak ada yang keberatan dari hasil yang disampaikan oleh KPU,” kata Yayuk.

Setelah ditetapkan, KPU akan disampaikan ke semua partai politik dan semua calon DPRD Tuban yang terpilih. Selanjutnya akan menunggu pelaksanaan pelantikan ke 50 orang calon anggota DPRD Tuban yang terpilih. “Kita tinggal menunggu pelaksanaan pelantikan, dan kita ada waktu 1 minggu untuk menyampaikan hasil ini kepada semua Parpol dan Caleg yang terpilih,” jelasnya.

Diketahui, di Kabupaten Tuban dari 20 Kecamatan terbagi menjadi 5 daerah pemilihan (Dapil). Dapil 1 (Tuban, Merakurak, Montong dan Kerek) ada 11 kursi, Dapil 11 (Palang, Plumpang, dan Widang) ada 9 kursi, Dapil III (Semanding, Grabakan, Rengel, dan Soko) ada 12 kursi, (Dapil IV (Singgahan, Parengan, Senori, Bangilan dan Kenduruan) ada 9 kursi, Dapil V (Jenu, Tambakboyo, Bancar dan Jatirogo) ada 9 kursi.

Sedangkan hasil perolehan kursi dari Partai Nasdem mendapatkan 3 kursi, PKB mendapatkan 14 kursi, PKS mendaptkan 3 kursi, PDIP mendapatkan 5 kursi, Golkar mendapatkan 7 kursi, Gerindra mendapatkan 6 kursi. Partai Demokrat mendapatkan 6 kursi, PAN mendapatkan 3 kursi, PPP mendapatkan 2 kursi, Hanura mendapatkan 1 kursi, Sedangkan PBB dan PKPI tidak mendapatkan kursi satupun. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author