Published On: Sen, Jul 20th, 2015

PJU Montong Hanya Jadi Pajangan

Share This
Tags

MONTONG

DIBIARKAN : Kondisi PJU di jalan Merakurak-Montong, kawasan Desa Pucangan terabaikan

DIBIARKAN : Kondisi PJU di jalan Merakurak-Montong, kawasan Desa Pucangan terabaikan

seputartuban.com – Kondisi sekitar 43 Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Montong selema hampir 2 bulan mati. Hal ini disebabkan karena pemotongan kayu mahoni pinggir jalan yang menimpa kabel PJU hingga putus. Bahkan terdapat rumah lampu yang patah dan tidak diperbaiki hingga saat ini.

Kondisi itu berada di jalan Merakurak-Montong, kawasan Desa Pucangan. Jalan yang selalu sibuk dilalui kendaraan dari Tuban menuju wilayah selatan dan barat kota ini saat malam hari kondisinya gelap gulita.

Bahkan antar tiang PJU beberapa sudah tidak terdapat kabel penghubung arus listrik. Akibat putus tertimpa pohon mahoni yang ditebang, hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki.

Sehingga saat suasana lebaran, sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Karena dibeberapa ruas jalan mengalami kerusakan dan berlobang. Khususnya bagi pengendara sepeda motor, jika tidak hafal kondisi jalan dan melaju kencang, dapat terperosok lubang.

Meski kawasan jalan ini sering dilalui pejabat penting di Kabupaten Tuban, nampaknya luput perhatian. “Waktu ada perbaikan pinggir jalan itu bahaya, karena ada batu bangunan sedangkan lampunya mati,” ungkap Nanang K (31), salah satu pengguna jalan yang melintas, Minggu (19/07/2015).

Saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui ponselnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tuban, Choliq Chunnasih tidak menjawab. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author