Published On: Sab, Feb 13th, 2016

Pintu Masuk Tuban Fokus Utama Operasi Sakau

TUBAN

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP I Made Pattera Negara

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP I Made Pattera Negara

seputartuban.com – Dalam melaksanakan Operasi Sakau 2016, Sat Resnarkoba Polres Tuban mengoptimalkan pengawasan di wilayah perbatasan Tuban. Baik dari sisi timur yakni Kecamatan Widang dan disisi barat yakni Kecamatan Jatirogo yang perbatasan dengan Kab. Blora, Jawa Tengah.

Karena serangkaian penangkapan yang dilakukan jajaran Polres Tuban maupun Polsek jajaran membuat para pengedar mulai merubah pola. Saat transaksi mereka berada diwilayah perbatasan Tuban. Untuk mempersulit petugas maupun mempermudah pelarian.

Peredaran Narkoba di Tuban kebanyakan Sabu dan Karnopen. “Titik pengawasan kami pintu masuk menuju Tuban terutama dibagian Timur dan Barat,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP I Made Pattera Negara, Jumat (12/2/2016).

Zona merah yang tengah diawasi adalah Kecamatan Palang. Sesuai data yang dimiliki petugas, pengguna Karnopen di kecamatan yang berbatasan dengan Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan itu cukup tinggi penggunanya terutama nelayan.

Karena mereka menganggap Karnopen termasuk obat pegal. Cara konsumsinya juga salah, yakni mereka meminum berlebih. Sehingga dapat berdampak ketagihan dan semakin banyak konsumsi Karnopen. “Karena kadar dan efek yang ditimbulkanya semakin bertumbuh maka konsumsinya juga demikian,” lanjutnya.

Sejak dijalankanya Ops Tumpas Narkoba Semeru 2016 sejak Kamis (4/2/2016) upaya pemberantasan dan pencegahan Narkoba ditingkatkan. Optimalisasi peran Polsek jajaran memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hingga operasi ini berakhir pada Senin (15/2/2016) seluruh fungsi dimaksimalkan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author