Published On: Rab, Sep 19th, 2018

Pimpinan Pengurus Ponpes An Nidhomiyyah Apresiasi Kesigapan Polres Tuban

seputartuban.com.TUBAN – Rabu(12/9/2018) malam, menjadi malam yang mencekam bagi santri dan pengurus pondok pesantren (Ponpes) An Nidhomiyyah yang berada di Jalan Alfalah 2, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Salah seorang pekerja ngamuk menggunakan parang, namun kondisi cepat aman setelah hitungan menit anggota Polres Tuban datang ke lokasi.

Gus Amak saat diwawancarai wartawan

Gus Mamak saat diwawancarai wartawan

Awalnya, pemuda berinisial ADL (30), asal Desa Labuhan Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan 2 bulan lalu datang ke Ponpes An Nidhomiyyah untuk meminta pekerjaan kepada pengurus.

Permintaan itu disetujui dengan diberikan tugas sebagai petugas kebersihan. “Dia datang kemari untuk diberikan pekerjaan,” kata K. H. Achmad Musyafa, pengasuh pondok.
Saat kejadian, ADL mengamuk dengan menggunakan senjata tajam di dalam lokasi Ponpes. Bahkan hingga paha seorang tamu pengurus Ponpes terluka. Karena kondisi semakin mencekam, pengurus Ponpes kemudian meminta bantuan Polres Tuban.

Hanya hitungan menit, petugas Polres Tuban yang mendapatkan laporan dari salah satu santri, langsung datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian berupaya meredam pelaku dengan persuasif, namun tidak digubris. Bahkan pelaku berupaya menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam.

“Kami berterima kasih kepada anggota Polres Tuban, karena dalam hitungan menit saja dari laporan masyarakat langsung sigap menanganinya,” kata Gus Mamak (panggilan Achmad Musyafa) memuji.

Karena semakin membahayakan kondisi sekitar dan petugas, Tembakan peringatan dilakukan. Lagi lagi upaya itu tidak digubris pelaku, dia masih tetap berupaya menyerang dan melukai anggota. Akhirnya petugas mengambil tindakan tegas, dengan menembak pelaku dan akhirnya tewas. “Kami juga sangat berduka dan berbela sungkawa (pelaku), karena bagaimanapun dia pernah menjadi santri saya,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author