Published On: Ming, Mar 13th, 2016

Pimpinan Kecamatan Plumpang Kompak Buru Nyamuk DB

PLUMPANG

GIAT : Danramil Plumpang, Kapten Inf. Istoha saat memotong rumput liar

GIAT : Danramil Plumpang, Kapten Inf. Istoha saat memotong rumput liar

seputartuban.com – Musim hujan masyarakat rawan diserang Demam Berdarah (DB) ketika tidak melakukan perilaku hidup sehat dilingkunganya. Jumat (11/3/2016) pimpinan Kecamatan Plumpang kompak melakukan bersih desa bersama dengan masyarakat.

Danramil Plumpang, Kapten Inf. Istoha, Kapolsek Plumpang, AKP Singgih Sujianto dan Camat Plumpang, Sudarmaji, Jumat (11/3/2016) bersama anggota Polsek, Koramil dan staf Kantor Kecamatan, Puskesmas serta masyarakat kerjasama. Melakukan bersih Desa Sembungrejo.

Para pimpinan kecamatan tersebut turut kerja aktif bersama para staf dan masyarakat melakukan pembersihan sarang nyamuk. Dari lingkungan luar rumah maupun dalam rumah warga.

Selain bersih desa juga dilakukan fogging dilingkungan tersebut. “Untuk mengurangi penyebaran dan kembang biak nyamuk aedes aegypti. Kita harus berbuat untuk menjadi garda terdepan dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari wabah DBD,” katanya.

BERSAMA : Pimpinan Kecamatan Plumpang saat sebelum bersih desa dilakukan

BERSAMA : Pimpinan Kecamatan Plumpang saat sebelum bersih desa dilakukan

Bersih desa itu wujud nyata kepedulian pimpinan kecamatan kepada masyarakatnya serta upaya meningkatkan kwalitas kesehatan warga. Selain itu sebagai bentuk menjaga keharmonisan lintas instansi serta mendekatkan masyarakat dengan pimpinan dan staf.

Serta menjalin silaturrahmi sesama warga agar peduli dengan lingkunganya masing-masing. “Ini banyak manfaatnya tidak sekedar memutus mata rantai DB. Tapi lebih dari itu banyak yang bermanfaat dari kegiatan ini,” imbuh Danramil. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author