Published On: Sel, Apr 30th, 2013

Pimpinan Daerah Dan Masyarakat Trail Bersama

Share This
Tags

BANGILAN

Trail Bersama

HARMONIS : Komunitas Trail saat berangkat mengawali petualangan di hutan

seputartuban.com – Banyak pilihan untuk mengisi hari libur, salah satunya dengan naik trail melintasi hutan. Puluhan penghobi motor trail di Kabupaten Tuban, Minggu (28/04/2013) berkumpul dirumah Ketua DPRD Tuban, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Mereka datang dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban, dengan beragam latar belakang pekerjaan. Berbagai jenis motor off road ini berkumpul untuk menaklukkan perbukitan, Desa Tawun, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban saat mengendarai trailnya dikawasan hutan Perhutani KPH Jatirogo

Kapolres Tuban saat mengendarai trailnya dikawasan hutan Perhutani KPH Jatirogo

Para trailer ini nampak akrab satu sama lainya. Meski berbeda latar belakang. Bahkan terdapat beberapa anak-anak mengikuti petualangan menantang andernaline ini.

Dan yang menjadikan komunitas hobi ini tidak biasa adalah keterlibatan langsung pimpinan daerah Kabupaten Tuban, menjadi bagian dari para crosser. Mereka dengan menunggangi trailnya mengikuti setiap lintasan yang telah ditentukan sebelumnya.

Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro, berpakaian layaknya trailer profesional. Dan motor traile jenis enduro warna putih hijau nampak menyatu dalam komunitas.

Dandim 0811 Tuban

Dandim 0811 Tuban saat mengendarai trailnya dikawasan hutan Perhutani KPH Jatirogo

Selain itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Primadi Saiful Sulun, dengan motornya warna kuning. Dan Ketua DPRD Tuban, Kristiawan dengan motornya warna merah berpadu kuning turut serta dalam petualangan ini.

Mereka mengawali petualangan dari rumah Ketua DPRD Tuban. Dilanjutkan menuju perbukitan kawasan hutan Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bangilan, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo.

Dikawasan ini menaklukkan berbagai rintangan. Mulai jalanan terjal, tanjakan, hingga lumpur yang dapat menyulitkan penunggang trail.

Meski berbeda latar belakang, para penghobi ini nampak biasa bercakap-cakap. Bahkan saat diposisi lintasan sulit, saling bahu-membahu untuk menaklukkan rintangan yang ada. Kondisi ini nampaknya membuat suasana komunitas ini makin harmonis.

Ketua DPRD Tuban

Ketua DPRD Tuban

“kalau sama-sama ikut trail begini saya sama beliau-beliau (Kapolres, Dandim, Ketua DPRD) tidak sungkan berlebihan karena satu komunitas, tapi tetap kita hormati. Tapi kalau pakai seragam, ya kita beda lagi karena cenderung lebih formal gitu,” ungkap salah satu peserta trail.

Salah satu pimpinan daerah yang ikut dalam komunitas trail, Kapolres Tuban, AKB Awang Joko Rumitro, saat dikonfirmasi usai acara menyatakan dirinya mengikuti kegiatan ini karena bagian dari hobinya. Selain itu juga agar dekat dengan masyarakat dan unsur pimpinan daerah di Tuban.

Dan lebih penting adalah tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi. “ini bagian dari menjalankan program 1 polisi satu komunitas yang sudah saya canangkan,” jelasnya. (nal)

Facebook Comments

About the Author