Published On: Sel, Apr 19th, 2016

Pimpin Ansor Tuban Lagi, Syafiq Siap Maksimal

TUBAN

Ketua PC GP Ansor NU Tuban, Syafiq Syauqi

Ketua PC GP Ansor NU Tuban, Syafiq Syauqi

seputartuban.com – Syafiq Syauqi terpilih untuk kedua kalinya sebagai Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Tuban. Berbeda jika dalam periode sebelumnya dia terpilih melalui pilihan, kali ini dia secara aklamasi ditunjuk peserta konfrensi Cabang di Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban.

Ketua terpilih, Syafiq Syauqi mengatakan dengan terpilihnya dia untuk memimpin selama 5 tahun kedepan dia berjanji akan meneruskan program kepengurusan periode sebelumnya. Selain itu akan membuat program baru untuk mengembangkan organisasi agar lebih besar dan maju lagi.

“Ada tiga hal yang akan kita laksanakan, yaitu penguatan nilai-nilai idiologi Ansor, perubahan kepengerusan dan membuat program proritas,” katanya, Senin (18/4/2016).

Langkah awal yang akan dilakukan adalah melakukan regenerasi di 18 ranting yang masa jabatannya sudah selesai. Serta melakukan penguatan kader, utamanya yang ada ditingkat kepengurusan maupun kades paling bawah.

Sedangkan yang menjadi program prioritas adalah peningkatan SDM para generasi muda. Bentuknya dengan pelatihan keterampilan dan pendampingan. Diharapkan mereka siap menghadapi Tuban sebagai kota industri. “Kita utamakan peningkatan SDM para generasi muda, guna menghadapi perkembangan teknologi,” sambungnya.

Sedangkan, untuk memerangi Narkoba, GP Ansor Tuban akan membuat program yaitu pembentukan desa model bebas narkoba. Melalui program itu diharapkan para pemuda ikut berpartisipasi memerangi narkoba. “Kita akan bentuk desa model bebas narkoba sebagai bentuk upaya pemberantasan narkoba,” ujar Syafiq.

Saat ini, dia dan tim sedang melakukan penyusunan kepengurusan. Akan ditempatkan kader-kader yang memiliki potensi. Selain itu terbuka bagi elemen masyarakat yang memiliki kemampuan untuk menjadi pengurus.

Diketahui, dalam pemilihan itu Syafiq Syauqi melenggang secara mulus tanpa ada perlawanan dalam Konferensi Cabang XVII yang digelar Sabtu (16/4/2016) malam. Dalam permilihan itu awalnya 9 dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Tuban merekomendasikan dan mendaftarkan Syafiq untuk memimpin Ansor lagi, kemudian ini menjadi aklamasi. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author