Published On: Jum, Mar 25th, 2016

Pilkades 36 Desa Masih Menunggu Perbup

TUBAN

Inilah data Desa yang akan Pilkades

Inilah data Desa yang akan Pilkades

seputartuban.com – Hingga saat ini belum ada dasar pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Tuban. Sehingga pelaksanaan Pilkades 36 desa masih belum dapat dipastikan kapan pelaksanaanya.

Kepala Badan Pemberdayaan Mayarakat, Pemerintahan Desa dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, Mahmudi mengatakan hingga saat ini masih menunggu aturan detail pelaksanaan Pilkades. “Pilkades serentak untuk 36 desa tersebut masih menunggu Peraturan Bupati-nya,” katanya, Kamis (24/3/2016).

Dia menyampaikan, hingga saat ini rancangan Perbupnya masih dalam proses pembahasan. Untuk Perda-nya memang sudah ada, yaitu perda No.7 tahun 2015 tentang Pilkades. “Rancangannya sudah dibuat, Peraturan Bupati masih dalam proses, masih dalam proses pemantapan sehingga belum diundangkan,” jelasnya.

Dengan belum dilaksanakannya proses Pilkades, maka status pemerintahan di desa yang belum memiliki Kades, maka masih dijabat oleh pejabat sementara atau Pelaksana Tugas (Plt) sampai pada Kades baru dilantik. Untuk pelaksanaan Pilkades di 36 desa itu, Pemkab Tuban menyiapkan bantuan dana sebesar Rp. 357 juta. Dengan pembagiannya berbasis jumlah pemilih dalam Pilkades. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author