Published On: Sen, Jul 27th, 2015

Pilkada Tak Ubah Pemkab Tuban Kebut Jalan

TUBAN

NOOR NAHAR: Kita tetap fokus untuk perbaikan dan pembangunan prasaranana jalan.

NOOR NAHAR: Kita tetap fokus untuk perbaikan dan pembangunan prasaranana jalan.

seputartuban.con-Sebagai urat nadi ekonomi dan bisnis keberadaan jalan menjadi sangat vital. Karena jika diurut kacang bentangan jalan  memegang peranan penting.

Karena dari sinilah kualitas hajat hidup petani dan pelaku ekonomi kerakyatan lainnya dipertaruhkan.

Berkaitan itu Pemkab Tuban akan mencurahkan sisa setengah APBD 2015 untuk pemeliharaan, rehab serta peningkatan jalan.

Yakni jalan poros desa dan kecamatan serta tahapan pembangunan jalur lingkar luar Tuban yang kemudian populer disebut jalur lingkar selatan (JLs).

Total angggaran untuk penguatan pembangunan infrastruktur ini diasumsikan mencapai Rp 71 miliar.

Bahkan untuk memanjakan kalangan arus bawah tersebut Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein mengisyaratkan akan memberi porsi lebih pada APBD 2016 mendatang.

Noor Nahar menegaskan dalam PABD kali ini akan difokuskan untuk pembangunan prasarana jalan poros desa dan kecamatan, yang diperkirakan akan menguras sisa APBD 2015 sebesar Rp 41 miliar. Sementara untuk pembangunan JLS dianggarkan Rp 30 miliar.

Namun begitu, pada sisi lain beberapa pos dalam APBD 2015 akan dipangkas untuk mendanai Pilkada Tuban akhir tahun nanti sebesar Rp 60 miliar.

Soal ini, birokrat asal Desa Rengel tersebut menegaskan pelaksanaan pilkada tak mengubah komitmen Pemkab Tuban fokus menata jalan.

“Fokus PABD kali ini tetap untuk perbaikan dan pembangunan prasaranana jalan,” kata Noor Nahar usai mengikuti rapat paripurna nota penjelasan pengantar rencana PAPBD 2015 di gedung DPRD Tuban, Senin (27/07/2015) siang. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author