Published On: Rab, Mei 9th, 2012

Pick Up Terguling, 7 Ibu-ibu Rombongan Pengajian Terluka

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

MONTONG

seputartuban.com – Sebuah mobil pick up pengangkut ibu-ibu pengajian terguling di jalan Desa Maindu, Kecamatan Montong, kabupaten Tuban, rabu (09/05/2012) siang. Tujuh penumpang luka parah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Kecelakaan terjadi diduga akibat kondisi jalan di kawasan desa tersebut rusak parah.

Ketujuh korban  luka parah tersebut, empat diantaranya dilarikan ke Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Tuban, karena  mengalami patah tulang dibagian kaki, punggung dan tangan. Mereka adalah Dariami, Karmijah, Listiana dan Rupi’ah.

Sementara tiga korban lainnya yakni  Harsini, Jamini dan Budi, terpaksa menjalani perawatan darurat di Puskesmas Montong. Seluruh korban adalah warga Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Kecelakaan tersebut terjadi, ketika sekitar 20 orang ibu-ibu bermaksud mengikuti pengajian dalam rangka Haul Raden Ronggo Darmo di Dusun Muser, Desa Maindu, yang juga dihadiri oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

Rombongan ibu-ibu  ini menumpang mobil pick up bernopol W 8379 X, dengan cara duduk di bak terbuka belakang mobil. Nahas akibat kondisi jalan rusak parah, mobil yang mereka tumpangi mendadak terguling. Sekitar 1 kilo meter dari lokasi pengajian.

Selain 7 korban luka parah, akibat peristiwa ini sejumlah penumpang lain juga mengalami luka ringan, termasuk sopir pick up Harianto, warga setempat.

Perawat Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Tuban Firman Hidayat mengatakan, bahwa korban rata-rata menderita luka patah tulang, bahkan 2 diantaranya juga langsung dioperasi akibat lukanya yang sangat parah. “korban menderita patah tulang,” katanya.

Warga yang melihat peristiwa itu langsung memberikan pertolongan, empat korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Tuban, sementara tiga korban lainnya dievakuasi ke Puskesmas Montong.

Foto : Salah satu korban pick up terguling, saat dirawat di RS NU Tuban

 

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. kangbrow berkata:

    WAH REPOT AREP GOLEK AMAL MALAH KECELAKAAN. SABAR BU UJIAN …????

Videos