Published On: Jum, Okt 11th, 2013

Petugas Yang Di TKP Penembakan Parto Sukiran Akan Dapat Hadiah Rp. 25 Juta

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Administratur (Adm) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo serius akan mencairkan hadiah sayembara penangkapan Parto Sukiran (45), warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi.

TERKAPAR : Kondisi kedua pelaku saat dirujuk ke RSUD Dr R Koesma Tuban

TERKAPAR : Kondisi kedua pelaku saat dirujuk ke RSUD Dr R Koesma Tuban

Saat dikonfirmasi Kamis (10/10/2013), Adm Perhutani KPH Jatirogo, Amas Wijaya menegaskan dirinya sudah berkoodinasi terkait hadiah sayembara uang tunai Rp. 25 juta dengan Kapolres Tuban saat rapat koordinasi (rakor) Analisa dan Evaluasi, di Mapolres Tuban,  Rabu (09/10/2013) terkait kejadian penembakan penjarah hutan di petak 8 A, RPH Guwoterus, BKPH Mulyoagung, KPH Parengan, Minggu (06/10/2013).

Amas menegaskan hadiah sayembara ini semata-mata sebagai bentuk motivasi kepada petugas atau sebagai bentuk penghargaan. “Itu sebagai reward, penambah semangat. Kita rencanakan kita serahkan ke jajaran terkiat. Temen-temen (petugas) yang waktu kejadian ada di TKP (tempat kejadian perkara),” tegasnya.

Dalam peristiwa penjarahan ini, polisi menembak pelaku dan 3 diantaranya berhasil diamankan. Dan saat ini masih menjalani perawatan medis, yakni Parto Sukiran (45), Darkum (23) dan Tono (30), ketiganya warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. (min)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos