Published On: Rab, Jun 10th, 2015

Petugas Perhutani KPH Parengan, Gagalkan Pencurian Jati Jelang Fajar

MONTONG

SIAGA 24 JAM : Petugas perhutani menunjukkan pohon yang gagal dicuri komplotan pembalakan liar

SIAGA 24 JAM : Petugas perhutani menunjukkan pohon yang gagal dicuri komplotan pembalakan liar

seputartuban.com – 7 petugas Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan berhasil menggalkan upaya pencurian kayu jati, Sabtu (06/06/2015) pukul 03.00 WIB. Di petak 40e, RPH Nguluhan, BKPH Mulyoagung.

Diduga kuat komplotan pencurian kayu jati ini memulai aksinya lepas tengah malam. Karena dikira petugas sudah lelah berjaga semalaman. Namun perkiraan itu nampaknya salah, kesiapan petugas membuat pelaku gagal menikmati kayu jati curianya.

Para pelaku pembalakan liar yang diperkirakan berjumlah 8 orang tersebut saat beraksi dini hari Berhasil kabur saat akan disergap petugas. Dengan meninggalkan kayu jati curian yang sudah dipotong. “Karena gelap tidak bisa dikenali pelakunya,” ungkap Asper BKPH Mulyoagung, Talis Raharja, Selasa (09/06/2015).

Kesiapsiagaan petugas 24 jam membuat pelaku pencurian kayu jati ini lari tunggang langgang. Meski mereka membawa senjata tajam jenis parang. Kayu curian, 1 pohon jati yang sudah dipotong menjadi 8 batang ditinggalkan di lokasi. “Barang bukti masih utuh 8 batang dan sudah dikirim ke TPK Ngogro,” ungkapnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author