Published On: Rab, Des 12th, 2012

Petir Sambar Rumah Warga

Share This
Tags

Penulis : Amin R

MONTONG

seputartuban.com – Warga Dusun Grogolan, Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Rabu (12/12/2012) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Digegerkan petir yang menyambar rumah warga.

Kejadian ini bermula saat pemilik rumah, Dewi (55), sedang beraktivitas dalam rumah. Dan anaknya Subakir (35), sedang bekerja diladang samping rumahnya. Tiba –tiba saat gerimis, petir menyambar rumah mereka.

Akibat kejadian ini, warga kaget dan berbondong-bondong mendatangi lokasi sumber suara ledakan. Ternyata rumah korban kondisinya  sudah porak-poranda. Atap dan isi rumah kocar-kacir, serta instalasi listrik meledak. Selain itu, se-ekor sapi yang berada disamping rumah juga menjadi korban keganasan petir. Dari 4 ekor sapi, 1 diantaranya mati.

“awalnya bunyi petir biasa – biasa saja, tapi petir yang terakhir ini terdengar seperti ledakan bom. Dan saya kaget tiba – tiba salah satu sapi yang ada didepan saya jatuh dan mati,” ujar M. Rifai (25), salah satu kerabat korban.

Diperkirakan, korban sambaran petir ini menderita kerugian sekitar Rp. 20 juta. Karena selain se-ekor sapi, bangunan rumah serta perabot juga mengalami kerusakan.

Foto : Warga saat membantu korban membenahi rumah

Facebook Comments

About the Author