Published On: Sel, Sep 15th, 2015

Petinggi WOM Tuban Gelapkan 45 BPKB Nasabah

TUBAN

LEMAS: Dony Firmansyah, pejabat PT WOM Finance yang membobol BPKB untuk jaminan kredit  pribadi saat dikelar di Mapolres Tuban, Senin (14/09/2015) siang.

LEMAS: Dony Firmansyah, pejabat PT WOM Finance yang membobol BPKB untuk jaminan kredit pribadi saat dikelar di Mapolres Tuban, Senin (14/09/2015) siang.

seputartuban.com-Dony Firmansyah (38) seorang petinggi WOM Finance Tuban yang menjabat sebagi pengawas dan penyimpanan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) terancam makan tak enak tidur tak nyenyak.

Ini setelah pejabat WOM Finance beralamat di Kutorejo Gang III Tuban ditangkap jajaran Reskrim Polres Tuban atas dugaan penggelapan BPKB yang menjadi tanggungjawabnya.

“Tersangka dilaporkan oleh kepala cabang perusahaan tempatnya bekerja (WOM Finance) karena diduga telah menggelapkan 45 BPKB dengan memanfaatkan jabatannya” terang Kasubbag Humas
Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, Senin (14/09/2015) siang.

Menurut dia, kasus itu dilaporkan sendiri oleh Kepala Cabang PT WOM Finance Tuban Abraham Wiastadi, Senin (31/08/2015) pukul 18,00 wib.

Modusnya, sebut Elis, karena jabatannya tersangka dengan mudah membobol BPKB dari gudang penyimpanan. Selanjutnya puluhan BPKB berbagai merek sepeda motor itu dijadikan agunan
kredit atas nama tersangka ke sejumlah bank dan koperasi di Tuban.

“Aksi ini sudah dilakukan tersangka sejak tahun 2013. Total ada 45 BPKB yang yang dilaporkan diselewengkan untuk kepentingan pribadi tersangka,” tutur Elis sembari menjelaskan akibat ulah tersangka PT WOM Finance kebobolan tak kurang dari Rp 400 juta.

Saat ditanya apakah ada keterlibatan pihak lain dalam aksi ini, AKP Sulis Sundayati, mengatakan tidak mau berspekulasi meski secara teori kemungkinan ke arah sana cukup terbuka.

“Kita masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Termasuk dugaan keterlibatan pihak lain.” katanya.

Menurut dia, polisi saat ini sudah menyita 41 lembar berkas pengajuan pinjaman dari para nasabah yang diduga fiktif, empat lembar kartu piutang pengganti berkas pengajuan pinjaman
dari nasabah, 16 lembar kartu angsuran dari BPR Mentari Terang dan KSP Estu Mulya serta 45 BPKB sepeda motor berbagai merek. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author