Published On: Rab, Jun 20th, 2012

Petani Timun Mas Jualan Di Pinggir jalan

Share This
Tags

Penulis : Rini N.A

TUBAN

seputartuban.com – Saat musim penen timun mas, banyak para petani timun mas lebih memilih menjual hasil panennya  di sepanjang jalan Pantura, tepatnya Jalan  Pakah-Tuban.

Timun mas yang dijajakan para petani ini sangat beragam ukuranya. Saat di wawancarai oleh seputartuban.com, Rabu (20/06/2012), Muntiah (30) warga Desa Menidon, Kecamatan Plumpang, Tuban, salah satu petani sekaligus pedagang timun mas, ini mengaku, dirinya dan petani lainya lebih memilih menjual hasil panennya di pinggiran jalan.

Karena selain dekat dengan sawahnya, jalan raya tersebut merupakan arus lalulintas tergolong padat, karena merupakan jalur pantura sehingga berpotensi dibeli pengguna jalan. Selain itu petani menjual timun masnya ke pasar,”enaknya di jual langsung di sini, karena dekat dengan sawahnya, selain bisa langsung dijual juga keuntungannya bisa lebih,” tutur ibu dua anak ini.

Sementara itu, bagi pembeli juga mendapatkan kelebihan selain bisa mudah memperoleh buah timun dengan segar, pembeli juga bisa langsung membeli dan memetik sendiri di kebun para petani, sehingga buah bisa terjaga kesegarannya.Untuk satu buah Timun Mas yang besar dihargai Rp. 5000 hingga Rp. 20.000.

“setiap harinya keuntungannya tidak mesti, karena tergantung pembeli yang datang, namun untuk setiap sekali panen bisa memperoleh keuntungan hingga Rp.500.000,” imbuhnya.

Foto : Para petani lebih memilih menjual hasil panenya langsung karena mendapatkan untung lebih

Facebook Comments

About the Author