Published On: Rab, Agu 26th, 2015

Petahana Sesumbar Sapu Bersih Pilkada Tuban

TUBAN

NOOR NAHAR HUSSEIN: Kita didukung oleh hampir semua parpol yang ada. Kami yakin bisa memperoleh suara 70 persen.

NOOR NAHAR HUSSEIN: Kita didukung oleh hampir semua parpol yang ada. Kami yakin bisa memperoleh suara 70 persen.

seputartuban.com-Pasangan petahana Bupati Tuban Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein sedang dalam optimisme tinggi.

Begitu usai mendapat nomor urut 1 duet yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beserta sekutunya menargetkan menyapu bersih 70 persen suara dalam even suksesi lima tahunan Desember nanti.

“Kita targetkan memperoleh suara 70 persen. Sebab kemarin (pilkada 2011) kita dapat 55 persen lebih. Tambahannya tinggal sedikit untuk mencapai itu,” kata Noor Nahar

menggambarkan optimisnya usai mengikuti rapat pleno pengundian pasangan calon di gedung KPU Kabupaten Tuban, Selasa (25/8/2015) siang.

Target sapu bersih 70 persen, menurut dia, bukan jumawa mengingat even sama tahun 2011 silam yang diikuti oleh 6 pasangan calon terbukti duet Huda-Noor meraup 55,18 persen suara.

“Kita didukung oleh hampir semua parpol yang ada. Kami yakin bisa memperoleh suara 70 persen,” tegas Noor Nahar.

Menurut Noor Nahar, Incumbent akan melanjutkan program-program yang selama ini telah dijalankan. Sebab masih banyak kekurangan dan kurang sempurnanya program-program yang sudah dilakukan.

Soal program yang akan menjadi fokus pasangan incumbent
ini adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM). Sehingga program yang ada bisa tercapai.

Sebab Tuban sudah mencanangkan wajib belajar 12 tahun, dan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak sekolah.

“Kita akan mengedepankan pembangunan SDM dan 2016 nanti akan kita cari anak yang tidak sekolah dan mereka harus sekolah,” katanya.

ZAKKY MAHBUB: Kami sangat bersyukur karena memperoleh nomor urut 2. Karena  angka dua itu  menandakan kebaikan. Sebab semua kehidupan ini selalu ada dua hal.

ZAKKY MAHBUB: Kami sangat bersyukur karena memperoleh nomor urut 2. Karena angka dua itu
menandakan kebaikan. Sebab semua kehidupan ini selalu ada dua hal.

Duet Independen Bergantung Keberuntungan

Meski sejarah pasangan perseorangan atau indepent dalam berbagai even pilkda selalu jadi “figuran” tak lantas membuat duet Zakhy Mahbub-Dwi Susanti patah arang.

Zakky menyatakan sangat bersyukur karena memperoleh nomor urut 2. Karena angka dua itu menandakan kebaikan. Sebab semua kehidupan ini selalu ada dua hal.

“Alhamdulillah kita  dapat nomor urut 2. Dan angka dua itu juga yang kita harapkan bisa membawa kebaikan,” kata Zakky dalam sambutannya saat pengundian nomor urut pasangan calon.

Dia juga menegaskan, apapun bentuk visi dan misinya yang utama adalah ingin mensejahterakan rakyat Tuban, sebab dia bisa ikut mencalonkan diri besama pangannya karena adanya dukungan dari rakyat Tuban. Dia berharap Pilkada 2015 ini bisa berjalan dengan jujur, adil, bebas dan rahasia.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author