Published On: Sen, Apr 21st, 2014

Peserta OSN Asal Tuban Targetkan 5 Medali

Share This
Tags

TUBAN

TARGET MENANG ; Siswa peserta OSN SMP tingkat Jatim dan guru pembimbing saat foto bersama sebelum pemberangkatan

TARGET MENANG ; Siswa peserta OSN SMP tingkat Jatim dan guru pembimbing saat foto bersama sebelum pemberangkatan

seputartuban.com – Peserta Olympiade Sain Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Jatim menargetkan memperoleh 5 medali emas.

Koordinator Pembina Pendamping Osn Kabupaten Tuban, Anik Winarni. Saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4/2014) mengatakan 12 peserta dari finalis OSN Kabupaten Tuban diberangkatkan ke Surabaya untuk menjalani kompetisi. Semuanya merupakan pemenang juara 1 dan 2 dari beberapa kategori dan Mata Pelajaran (Mapel) yang dilombakan pada awal bulan April 2014 lalu.

Adapun peserta yang diberangkatkan 4 siswa dari SMP 1 Tuban. 2 siswa masing-masing dari SMP Merakurak 1 dan SMPN Bangilan 1. Serta 1 peserta dari SMPN Jatirogo, SMP BAS, SMPN Rengel dan SMPN 3 Tuban. Direncanakan peserta akan mengikuti ujian dengan Mapel Fisika, Matematika, Biologi, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). “12 peserta kita berangkatkan selama 2  hari, sejak kemarin Jum’at (18/4/2014) sampai hari ini Sabtu (19/4/2014),” ungkapnya.

Ditargetkan anak asuhnya memperoleh 5 medali emas. “Juri disana ketat, maksimal kita targetkan 5 medali dari biologi 3 medali, IPS dan Fisika satu,” ungkapnya.

Pemberangkatan peserta OSN ini mendapat dana dari APBD Kabupaten Tuban melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). “Sebesar Rp. 7 juta sampai Rp. 9 juta dari dinas, untuk pembinaan, lomba dan kompetisi. Kita 1 tahun sekali kompetisinya,” katanya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author