Published On: Sel, Mar 29th, 2016

Pesanggem Tewas Diujung Rumput Persil

MONTONG

TEWAS : Jasad korban saat dievakuasi dari lokasi kejadian

TEWAS : Jasad korban saat dievakuasi dari lokasi kejadian

seputartuban.com – Saripah (50), pesanggem asal Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, meregang nyawa dilahan persil (lahan pertanian hutan), Senin (28/3/2016) pukul 10.30 WIB. Dia tewas setelah terjatuh dan terbentur bebatuan.

Awalnya korban sedang membersihkan rumput di Persil kawasan hutan petak 84 D, RPH Jetak, BKPH Montong, KPH Parengan. Masuk kawasan Desa Sumurgung, Kecamatan Montong. Dia membersihkan rumput liar diantara tanamanya, salah satu caranya dengan dicabut.

Inilah awal petaka, ketika korban mencabut rumput dengan kekuatan penuh. Nampaknya rumput tersebut tidak terlalu kuat. Tenaga yang terlalu besar tidak sebanding kekuatan rumput yang mudah membuat dia terpelanting kebelakang. Hingga terjatuh dari ketinggian 10 meter.

BEBATUAN : Para petugas melihat lokasi jatuhnya korban dari ketinggian

BEBATUAN : Para petugas melihat lokasi jatuhnya korban dari ketinggian

Kondisi ketinggian dan lokasi yang berbatu jatuhnya korban merenggut nyawanya. Dia mengalami luka-luka dibagian belakang kepalanya akibat terbentur batu.

Kapolsek Montong, IPTU Rukimin menjelaskan informasi yang diterimanya atas peristiwa itu kemudian ditindaklanjuti. Dia bersama anggotanya langsung ke lokasi kejadian. Kemudian tim identifikasi Polres Tuban datang ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pemeriksaan jasad  korban.

Hasilnya diketahui korban menderita terbuka kepala bagian belakang. Dengan panjang 5 cm dan lebar 2 cm serta kedalamam luka sampai tulang kepala. Korban juga mengalami luka kepala belakang samping kanan. Dengan panjang 2 cm lebar 1,5 cm dengan kedalamam luka juka sampai tulang kepala .

Punggung tengah sisi kanan juga terluka. Pergelangan kaki kanan dan kiri serta siku kanan dan kiri luka memar. Selain itu tulang sisi kiri patah, rahang patah dan mengalami pendarahan dari telinga dan hidung. “Hasil analisa dan evaluasi disimpulkan bahwa kejadian tersebut murni karena kecelakaan kerja,” jelas Kapolsek.

Jenazah korban diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan. Setelah dilaksanakan pemeriksaan di Puskesmas Montong. Serta petugas sudah memeriksa sejumlah saksi kejadian. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author