Published On: Sab, Mar 30th, 2013

Pesanggem Montong Tewas Tersambar Petir

Share This
Tags

MONTONG

DISAMBAR PETIR : Korban saat di Puskesmas Montong

DISAMBAR PETIR : Korban saat di Puskesmas Montong

seputartuban.com – Mualim (47), warga RT. 02, RW.06, Dusun Sawahgoro, Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tewas tersambar petir,Sabtu (30/03/2013). Di area lahan pertanian hutan (Persil) Petak 6, Perhutani RPH Kalibesar, BKPH Montong, KPH Parengan.

Kejadian saat petani hutan (pesanggem) ini berangkat ke persil. Setelah berada di persil dengan luas hampir 200 meter persegi itu, kondisi cuaca mendung dan hujan ringan. Namun, Mualim tetap melanjutkan aktifitasnya dengan mencangkul pada tanaman jagung miliknya.

Tidak berselang lama, petir menyambar korban. Seketika bapak 2 anak ini langsung jatuh tersungkur tepat ditengah persil itu. Kejadian ini diketahui Suwadi (35), warga desa yang sama. Yang bekerja tidak jauh dari lokasi persil korban.

Saksi langsung menghampiri korban yang berpakaian kaos hijau dan celana hitam tersebut. Saat diperiksa, korban sudah dalam keadaan tewas. Selanjutnya, saksi langsung memanggil anak korban. Kemudian, anak korban yang bernama Umamul Aini (31), warga desa setempat menghampiri jasad ayahnya itu.

Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Montong. Petugas bersama Tim Medis dari Puskesmas Montong langsung menuju ke lokasi kejadian. “Tadi bapak saya berangkat saat hujan. Setelah dipersil itu hujan sudah reda. Namun petirnya terdengar sangat keras. Saya dikasih tahu tetangga, kalau bapak meninggal,” ujar Aini saat berada di Puskesmas Montong.

Terpisah, Kapolsek Montong, AKP Suparan Hanafi, saat dikonfirmasi menjelaskan hasil pemeriksaan korban meninggal karena disambar petir. Pada tubuh korban terdapat luka bakar pada kepala dan punggungnya. “Bersama pihak keluarga, jenazah di evakuasi di Puskesmas. Setelah kami visum, langsung dibawa keluarga lagi, ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author