Published On: Sen, Agu 5th, 2013

Pesan Kapolda Jatim Untuk Mudik Lebaran

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Kapolda Jatim, Irjen Pol Unggung Cahyono kembali berkunjung dikawasan hukum Polres Tuban untuk memastikan kesiapan anggotanya dalam pengamanan mudik lebaran. Pada Selasa (09/07/2013) datang di kawasan Kecamatan Tambakboyo untuk melihat kondisi perbaikan jalan. Giliran pada Minggu (04/08/2013) siang datang ke Pos Polisi Masjid Bintang, didepan Terminal Wisata Tuban (TWT).

Kapolda Jatim

Berkunung : Kapolda Jatim (tengagh) didampingi Kapolres Tuban saat meriksa kesiapan anggotanya di Terminal WIsata Tuban (TWT)

Dalam kesempatan ini, Kapolda menyampaikan 3 hal. Yakni menghimbau kepada pemudik yang melintasi jalur pantura agar tetap berhati-hati dijalan. Dengan cara, membawa kelengkapan kendaraan dan peralatan mudik yang lengkap, serta tidak ugal-ugalan dijalan. Karena jalur pantura merupakan poros utama yang digunakan pemudik. Disamping itu, jalur ini diperkirakan akan padat dilalui kendaraan pemudik.

Kedua disarankan rumah pemudik yang ditinggal tetap dijaga. Apabila tidak dimungkinan, supaya dititipkan pada warga sekitar atau tetangga. Hal ini sebagai antisipasi kerawanan pencurian pada rumah kosong. Terakhir,  Kapolda Jatim menyarankan agar anggotanya tetap menjaga dititik rawan. Seperti jalur padat atau kemacetan dan titik rawan kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas.

Untuk pengamanan mudik, Polda Jatim menyiapkan 1.200 anggota dan 30 pos untuk jalur pantura yang ada di Jawa Timur. Tujuannya, semuanya untuk membantu dan mengamankan para pemudik saat berkendara. Selain pengamanan jalur pantura, Polisi juga menyiapkan jalur alternatif. Dengan cara memberikan rambu-rambu pengarah jalur alternatif.

“Semuanya sudah diatur sesuai mekanisme. Pengamanan Brimob sudah diterjunkan dititik berbahaya dan rawan. Saya tadi juga memeriksa di perbatasan dan Pos Masjid Bintang. Jalur tengah, seperti Bojonegoro, Ngawi, Kediiri, Tulungagung juga sudah dipersiapkan,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author