Published On: Sab, Jun 11th, 2016

Pesan Kamseltibcar Lantas Polwan Polres Tuban Bagi Melalui Takjil

TUBAN

seputartuban.com – Selama Ramadan, Polwan Polres Tuban membagikan takjil kepada pengguna jalan. Hal itu agar tetap dekat dengan masyakat, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan keamanan ketertiban keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

PEDULI : Polwan Polres Tuban saat membagi takjil

PEDULI : Polwan Polres Tuban saat membagi takjil

Ratusan hidangan buka puasa tersebut dibagikan kepada pengguna jalan tiap sore, dengan lokasi pembagian berada di Simpang Empat Polres Tuban serta di Simpang Empat Patung Letda Soetjipto atau sekitar depan gedung DRPD Kabupaten Tuban.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menyebutkan bahwa melalui kegiatan sosial tersebut lebih ditekankan kepada pemberian pesan Kamseltibcar Lantas kepada para pengguna jalan.

“Disamping membagikan takjil, kita juga memberikan penyuluhan pesan-pesan berlalu lintas terutama  patuh pada rambu rambu lalu lintas sebagai upaya pencegahan laka lantas, serta patuh pada yelow boks seperti yang terdapat didepan pintu masuk menuju. Polres Tuban,” terangya Jumat (10/6/2016).

Petugas yang terlibat dalam acara bagi takjil itu seluruhnya berjumlah III Pleton yang terdiri dari 21 Polwan tiap-tiap pletonya. Masing-masing pleton tersebut ditugaskan secara penggantian dengan mekanisme tiap pleton ditugaskan untuk membagikan takjil pada dua titik tersebut. “Pembagian takjilnya dilakukan sejak pukul 17.30 WIB sampai habis dengan sasaran utama para pengemudi kendaraan luar kota, baik pada kendaraan berskala kecil maupun besar, pengendara lokal, hingga para abang becak,” lanjut Elis.

Kampanye tertib berlalu lintas yang dirangkai dengan pembagian takjil tersebut merupakan partisipasi Polwan Polres Tuban sebagai bentuk kepedulinya kepada masyarakat serta sebagai sarana menjalin kedekatan Polri dengan masyarakat. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author