Published On: Jum, Jan 15th, 2016

Pesan Hijau PT Holcim Dikuatkan Lintas Masyarakat

TAMBAKBOYO

PESAN HIJAU : Mengawali penanaman pohon cemara bersama pimpinan Holcim Indonesia dan Muspika Tambakboyo dan tokoh masyarakat

PESAN HIJAU : Mengawali penanaman pohon cemara bersama pimpinan Holcim Indonesia dan Muspika Tambakboyo dan tokoh masyarakat

seputartuban.com Berpartisipasi dalam melindungi ekosistem dan menjaga kelestarian lingkungan, Holcim Indonesia bekerjasama dengan lintas sektor pemerintah dan masyarakat, Kamis (14/1/2016) melakukan penanaman pohon cemara di  area Pelabuhan Khusus Holcim, Desa Glondoggede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon dan Hari Menanam Nasional.

Sesuai dengan pilar dasar Holcim Indonesia di Bidang Lingkungan, sebanyak 500 jenis pohon cemara laut ditanam di areal seluas 1,5 hektare. Bersama lintas komponen masyarakat, LSM, Muspika, kelompok binaan serta stakeholder lainnya di wilayah Pabrik Tuban.

Tahun sebelumnya, penghijauan dilakukan dengan TNI-POLRI se-Jawa Timur dengan menanam 600 pohon cemara laut. Jumlah ini melengkapi jumlah 58 ribu lebih pohon, yang telah ditanam di area pabrik dan di sekitar pabriknya  sejak tahun 2010 hingga 2016.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan Hidup. Yaitu dengan penanaman pohon di lingkungan Pabrik khusus nya area Jetty, yang bertujuan untuk penghijauan pabrik, mengurangi potensi dampak buruk lingkungan. Diantaranya emisi udara, ambien dan kebisingan, mencegah terjadi nya erosi pantai, serta untuk meningkatkan nilai estetika.

General Manager PT Holcim Indonesia Pabrik Tuban, Ari Suswanto menyampaikan menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak. Demi kelangsungan hidup generasi masa depan.

“Kegiatan Penanaman Pohon dalam memperingati Hari Sejuta Pohon, merupakan sinergi yang sangat positif antara Holcim dan stakeholdernya. Sebagai salah satu bentuk kepedulian Holcim terhadap lingkungan. Holcim akan terus berinovasi dan menciptakan program-program yang dapat memberikan manfaat positif yang berkelanjutan bagi masa depan masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” katanya.

Program ini dilakukan secara periodik untuk menjaga ekosistem dan merupakan sinergi Holcim Indonesia dengan seluruh stakeholder yang mencakup berbagai elemen masyarakat, antara lain LSM Tuban, Muspika dan masyarakat lokal serta General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Kepala Desa Glondonggede, Tokoh Masyarakat serta Karyawan Holcim.

Sebelumnya Holcim Indonesia telah melakukan penanaman pohon bersama Bhayangkari Cabang Tuban, TNI-Polri Jawa Timur, Media, retailer dan lainnya. Di tahun 2014 lalu, Holcim Indonesia Pabrik Tuban juga menjadi tuan rumah kegiatan program “One Billion Indonesian Trees” Jawa timur (Gerakan 1 Milyar pohon Indonesia) bersama Pemerintah Provinsi Jatim dan masyarakat local. USUL PUJIONO/release

Facebook Comments

About the Author