Published On: Jum, Apr 19th, 2013

Perusahaan Krupuk Terbakar, Derita Kerugian Rp. 20 Juta

Share This
Tags

PALANG

kebakaranseputartuban.com – Pabrik krupuk milik Sutrisno (40), warga Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, ludes terbakar, Kamis (18/04/2013).

Kejadian saat, salah satu karyawan bagian pengering krupuk hendak mengambil hasil krupuk mentah dari mesin pengering. Setelah itu, open krupuk yang masih tradisional, yakni menggunakan panas dari katu bakar itu mengepul. Selain itu, kepulan disertai api itu semakin besar dan membakar kayu yang berada tidak jauh dari mesin pengering.

Api tidak bisa dipadamkan, menjalar pada atap serta dinding dapur produksi krupuk. Dinding kayu dan atap dari seng dilahap si jago merah. Dibantu tetangganya, pemilik pabrik kerupuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Setelah sekitar 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Beruntung api tidak menjalar di rumah wargaa lainnya. Dari kejadian tersebut, kerugian mencapai Rp. 20 juta.

Ka Subbag Humas, Polres Tuban, AKP Noersento, saat dikonfirmasi di kantornya, Jum’at (19/04/2013) mengatakan, kebakaran diduga akibat kelalaian pekerja perusahaan milik korban. “Sudah diperiksa oleh Sat Reskrim. Sementara akibat mesin pengering yang sudah tua dan apinya tidak bisa terkontrol. Tidak ada korban jiwa, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author