Published On: Rab, Okt 10th, 2012

Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, SG Tiap Dua Tahun Bangun Pabrik

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MERAKURAK

seputartuban.com – Seiring pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 8 % hingga 9 %, maka kebutuhan semen untuk pembangunan insfratruktur juga turut naik. Sehingga melihat potensi itu, dan upaya mendorong pembangunan nasional, maka Semen Gresik harus dapat memenuhinya. Diantaranya dengan menargetkan pada tahun 2014 mendatang produski Semen Gresik Group mencapai 14,2 juta ton per-tahun.

Hal ini disampaikan oleh  Direktur Produksi PT. Semen Gresik, Suparni, pada pembukaan Pekan Raya ESGE di Graha Sandiya, Selasa (9/10/2012). Dijelaskan bahwa setiap tahun harus perusahaan semen pelat merah ini harus meningkatkan produksinya 3 juta ton agar pasokan semen nasional aman.

“apabila tidak mau terjadi kekurangan pasokan di pasaran, maka setiap 2 tahun sekali  harus memmbangun 1 buah pabrik yang bisa menambahkan hasil produksi 3 juta ton per- tahun, “ ungkapnya.

Diketahui untuk tahun 2012 ini, kenaikan produksi sudah mencapai 12 hingga 14% per-tahun. Jumlah ini sudah naik sebesar 1,5 juta ton per-tahun dari tahun sebelumnya. Sehingga pada dasarnya semakin tinggi pertumbuhan ekonomi, maka permintaan semen akan semakin naik.

“mulai berdirinya PT. Semen Gresik di Tuban pada tahun 1994, pabrik semen ini selalu mengalami kenaikan yang sangat baik, sehingga kami harus memenuhi kebutuhan nasional itu, “ ungkapnya.

Foto : Wabup Tuban saat menerima cinderamata dari Direktur Produksi PT Semen Gresik

Facebook Comments

About the Author