Published On: Rab, Nov 28th, 2012

Pertandingan Sepakbola Pelajar Bupati CUP III Diwarnai Tawuran

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono 

JENU

seputartuban.com – Pertandingan sepakbola dalam rangka perebutan piala Bupati Cup VIII SLTA Divisi Tuban 2012 Rabu (28/11/12). Sekitar pukul 10.00 WIB di Stadion Lokajaya diwarnai aksi tawuran antar pemain dan suporter pelajar.

Pertandingan sepakbola ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kabupaten Tuban. Dengan jadwal pertandingan Club dari Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran Kristen (Faming) melawan SMK Negeri 3 Tuban.

Tawuran diduga dipicu aksi saling ejek antar suporter club. Aksi tawuran ini terjadi saat pertandingan berakhir dengan skor 2-0 yang dimenangkan oleh SMK Pelayaran Kristen.  Diduga saling ejek, tawuran-pun terjadi antar suporter di dalam Stadion Lokajaya. Tak hanya suporter, tawuran meluas hingga melibatkan pemain bola.

Aksi tawuran tak hanya di dalam stadion, melainkan juga terjadi di luar stadion. Para panitia pertandingan yang tidak menduga akan terjadinya aksi tawuran, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

Setelah sejumlah petugas Kepolisian dari Patroli Polsek Jenu tiba di lokasi. Para pemain dan suporter yang terlibat tawuran langsung semburat dan membubarkan diri. Eko (30), warga Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban yang melihat aksi tawuran menuturkan, tawuran terjadi spontanitas. Hingga membuat panitia kebingungan.  “Langsung terjadi begitu saja mas, nggak tau apa masalahnya,” ujarnya kepada seputartuban.com.

Pertandingan dalam rangka perebutan piala Bupati Cup VIII SLTA Divisi Tuban 2012 hari Rabu ini akhirnya dimenangkan oleh Tim SMK Pelayaran Kristen dengan skor 2-0. Sementara kamis (29/11/12), rencananya dijadwalkan pertandingan antara SMK Taruna Jaya Prawira melawan SMK Negeri 1 Tuban.

Foto : Personil Polsek Jenu bersiaga disekitar stadion usai kejadian tawuran

Facebook Comments

About the Author

Videos