Published On: Kam, Agu 28th, 2014

Pertamina Himbau Masyarakat Jangan Panik Beli BBM

Share This
Tags

TUBAN

JANGAN PANIK : Daya beli BBM masyarakat meningkat tajam menyebabkan antrian panjang di SPBU

JANGAN PANIK : Daya beli BBM masyarakat meningkat tajam menyebabkan antrian panjang di SPBU

seputartuban.com – Pengendalian subsidi bahan bakar minyak menyebabkan masyarakat panik. Karena premium yang biasanya dibeli mulai berkurang, meski sebenarnya jenis BBM lainya masih tersedia cukup disejumlah SPBU.

Assistant Manager External Relation Marketing Opertaion Region V PT Pertamina, Heppy Wulansari melalui press release, Selasa (27/08/2014) menegaskan pengendalian subsidi BBM ini berdasarkan potensi kuota BBM subsidi dalam APBN perubahan 2014 terlampaui sebelum masa akhir anggaran.

Agar tidak terjadi antrian berkepanjangan, PT Pertamina akan melakukan normalisasi penyaluran BBM. Yakni dengan menginstruksikan untuk menambah Delivery Order (DO) dan penambahan jam operasi di seluruh Terminal BBM.

“Terhitung mulai hari ini, penyaluran BBM bersubsidi ke SPBU dilakukan normalisasi untuk memulihkan situasi. Adapun kebijakan seperti apa yang akan dikeluarkan Pemerintah, kami masih menunggu,” ungkapnya.

Kebijakan yang dimaksud apakah akan menaikkan harga BBM ataupun ada pilihan lain, misalkan menambah anggaran subsidi yang mencapai ratusan triliun tersebut. “ Dengan penyaluran BBM Subsidi sesuai pasokan normal ini, diharapkan dalam 1-2 hari ke depan kondisi di SPBU bisa kembali normal.Untuk masyarakat untuk tidak panik agar proses normalisasi bisa berjalan efektifI,” harap Heppy.

Karena kepanikan warga dapat menyebabkan antrian panjang, selain itu juga stok BBM di SPBU cepat habis. Karena daya beli masyarakat meningkat drastis tidak sebanding dengan penyaluran yang sudah dilakukan. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author