Published On: Sel, Nov 27th, 2012

Pertamina Bagi Bantuan Ponpes Senilai Rp. 1 Milyar

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

JENU

seputartuban.com – PT Pertamina membagikan bantuan kepada 20 Pondok Pesantren di Kabupaten Tuban. Lembaga pendidikan agama ini masing-masing menerima dana tunai Rp. 50 juta dan perangkat komputer.

Noviandri, Pjs External Communication PT Pertamina dalam sambutan acara bhakti sosial Pertamina 2012, di Hotel Willis, Selasa (27/12/2012) mengatakan pihaknya sejak 2010 sudah melakukan survey ke Ponpes yang ada di Jatim. Dan hasilnya diantaranya adalah 20 Ponpes di Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan berupa uang tunai dan komputer senilai Rp. 50 juta.

“Ini wujud kepedulian kami. Semoga dengan do’a dari para Kiai dan Santri, Pertamina dapat berkembang baik dan menyejahterakan rakyat. Dan pada bulan-bulan depan kita akan kunjungan ke Ponpes penerima, untuk melihat penggunaan bantuan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyambut baik niat Pertamina ini. Pasalnya Ponpes merupakan pangkal dari pendidikan Akhlak. “Ponpes merupakan pelopor pendidikan akhlak atau saat ini dikenal pendidikan berkarakter. Dengan membantu Ponpes sudah menyelamatkan anak bangsa,” ungkap Wabup, dalam sambutanya.

Diketahui, dalam acara ini sebanyak 10 Ponpes di Kabupaten Tuban menerima bantuan uang tunai Rp. 50 juta. 1 lainya mendapatkan bantuan komputer senilai Rp. 50 juta. Sedangkan 9 Ponpes lainya akan serah terima bantuan di Kabupaten Bojonegoro beberapa hari mendatang. Sehingga total bantuan Pertamina untuk 20 Ponpes di Kabupaten Tuban sebanyak Rp. 1 Milyar.

Untuk tahap pertama ini yang menerima bantuan berupa uang tunai Rp. 50 juta adalah Ponpes Mansaul Huda (Kec. Senori ), Ponpes Raudlkatul Ma’rufiyah (Kec. Kenduruan), Darun Najah (kec. Tambakboyo).  Juga Ponpes  Al Hidayah dan Al Maksumah (Kec.  Jenu).

Selain itu juga,  Ponpes  Salafiyah (Kec. Merakurak), Ponpes  Ash Shomadiyah (Kec. Tuban),  Ponpes Miftahul Huda dan Poneps  Al Islah (Kec. Montong).  Serta Ponpes Al Mustofawiyah dari Kecamatan Palang. Sedangkan  Ponpes Al Mukhtariyah (Kec. Jenu) mendapatkan bantuan Komputer senilai Rp. 50 juta.

Foto : Saat serah terima bantuan secara simbolis

Facebook Comments

About the Author