Published On: Sel, Okt 24th, 2017

Pertama Kalinya di Tuban, Kecamatan Bangilan Masuk Lima Besar Lomba Sinergitas Se-Jatim

seputartuban.com, BANGILAN  Sejak dilaksanakan lomba sinegitas kecamatan pada tahun 2010, baru kali ini utusan Pemerintah Kabupaten Tuban masuk 5 besar. Setelah melalui tahapan penialaian proposal dan presentasi dihadapan juri.
Sejumlah program inovasi pelayanan Pemerintah Kecamatan Bangilan dan desa di wilayah Kecamatan Bangilan mampu menarik juri. Diantaranya adalah program Jeruk ku Tabunganku, Mahoni Masa Depanku.  Program ini memaksimalkan pekarangan rumah untuk ditanami jeruk maupun mahoni yang dapat memberikan dampak positif tehadap pendapatan masyarakat.

BERHASIL : Camat Bangilan, Moch Maftuchin Reza saat melakukan paparan di hadapan juri dan hasilnya ditetapkan masuk menjadi 5 besar Se-Jatim

Selain dampak ekonomi juga dampak positif bagi lingkungan. Pekarangan rumah dapat dimaksimalkan fungsinya dan berdampak ganda. Selain ada pendapatan baru juga lingkungan jadi hijau, kualitas udara juga meningkat baik. Kualitas hidup masyarakat juga akan lebih baik, kata Camat Bangilan, Moch.  Maftuchin Reza, Selasa (24/10/2017).
Reza menambahkan Kecamatan Bangilan sebelumnya diusulkan oleh Pemkab Tuban dalam lomba Sinergitas ke Pemerintah Provinsi Jatim. Dari 38 Kabupaten/Kota seluruhnya mengirimkan utusan, kemudian ditentukan 10 besar. Dari 10 besar tersebut Camat diminta melakukan paparan dihadapan juri, kemudian ditentukan 5 besar. 

Kemudian melalui surat nomor 138/18422/011.1/2017 diumumkan Kecamatan Bangilan masuk 5 besar dan akan dilakukan penilaian lapangan pada 6 November 2017 untuk menentukan 3 besar. Mohon doa restunya semua pihak agar dapat membawa nama baik Tuban, jika masuk 3 besar diminta paparan dihadapan Pak Gubernur, imbuhnya.

Kunjungan lapangan untuk menilai kesesuaian antara konsep dengan paparan dan kondisi lapangan. 10 program yang sudah dijalankan bersama lintas masyarakat dan lintas instansi akan dinilai oleh tim juri. Terima kasih peran serta seluruh pihak dari masyarakat dan lintas instansi, semoga kerjasama yang baik ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan kinerja pemerintahan kita, kata Camat yang aktif sebagai pengurus cabang disejumlah organisasi itu.

Diketahui, Kecamatan Bangilan masuk 5 besar Lomba Sinergitas Kecamatan bersama Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik, Kecamatan Benowo Kota Surabaya, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang serta Kecamatan Sumber Malang Kabupaten Situbondo. NAL

Facebook Comments

About the Author