Published On: Sab, Sep 13th, 2014

Persatu Masih Bertahan Jadi Klub Amatir

Share This
Tags

TUBAN

TIM BARU : Pemain Persatu Tuban saat menjalani latihan

BERTAHAN AMATIR : Pemain Persatu Tuban saat menjalani latihan

seputartuban.com – Usaha Persatu berlaga dalam liga professional dengan masuk dalam Divisi Utama pupus sudah. Karena hasil pertandingan penentuan kemarin, tim sepak bola kebanggaan Ronggomania ini kalah poin dengan kesebelasan Cilegon. Namun berita baiknya, berarti kedepan Persatu masih dapat menerima dana hibah dari APBD Pemkab Tuban karena masih masuk kategori amatir atau belum klub profesional.

Sebelumnya, Persatu melakoni pertandingan melawan Persibas Banyumas dengan skor akhir 1-0 kemenangan untuk Persatu Tuban. Namun pada saat melawan Cilegon United FC, Persatu harus mengakui ketangguhan Cilegon dengan skor akhir 0-1. Dengan poin akhir Grup W, Cilegon 4 poin, Persatu Tuban 3 poin, dan Persibas Banyumas memperoleh 1 poin.

Karena dalam pertandingan penentuan Cilegon United FC berhadapan dengan Persibas Banyumas dengan akhir imbang 1-1. Hal ini membuat Cilegon United melaju ke babak final dan menyingkirkan Persatu.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan skuadnya sudah melakukan bermain maksimal, namun hasilnya Cilegon yang menjadi unggulan tim dalam divisi 1 ini. “Dengan hasil 1-1 kita antara Cilegon melawan Banyumas, sudah dapat dipastikan Persatu tidak lolos. Meskipun Cilegon kalah akan dilakukan pengundian, karena skornya sama, ini aturan yang membuat kita kecewa terhadap Panitia,” ungkapnya kecewa.

Meskipun tidak lolos, Persatu dan ketiga tim lainnya akan mengikuti Play-Off bersama 12 tim dari Liga Nusantara untuk merebutkan 6 besar untuk mendapatkan tiket promosi ke Divisi Utama musim depan. Diharapkan Persatu dapat masuk dalam 6 besar dari play off tersebut.

“Kita akan mengikuti pertandingan play off untuk merebutkan tiket promosi ke Divisi Utama. Semoga dalam pertandingan tersebut kita bisa lolos dan itu sudah menjadi tekat kita. Sebab masyarakat pendukung Persatu berharap kita masuk dalam Divisi Utama,” harap Roni.

Diketahui, yang lolos ke Divisi Utama musim depan adalah Cilegon United FC dan Persibat Batang. Sedangkan 4 tim yang tersisa akan mengikuti babak play off bersama 12 tim dari Liga Nusantara untuk memperebutkan enam tiket promosi ke Divisi Utama musim depan. Empat tim itu diantaranya, PS Bandung, Perserang, Persatu Tuban dan Persibas Banyumas. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author