Published On: Sen, Mei 26th, 2014

Persatu Dua Kali Libas Persesam Sampang

seputartuban.com-Tekad Persatu Tuban membuktikan diri bukan jago kandang bukan sekedar basa-basi. Setelah memimpin klasemen di laga pembuka putaran pertama divisi satu PSSI 2014 yang digelar di Stadion Loka Jaya Tuban beberapa waktu lalu, Persatu mampu membungkam Persesam Sampang di Stadion Puger Bangil, Kabupaten Pasuruan.

persatu logoManager tim Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, menjelaskan timnya unggul  atas kesebelasan Persesam dengan skor 2-1. Meski tidak banyak didampingi Ronggo Mania, julukan suporter Persatu, tim besutan Edi Sutrisno itu mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 7 menit melalui sontekan Edi Winarno.

“Pada laga pertama melawan Persesam di Tuban kita unggul 2-0. Dan laga kemarin itu kita tetap memenangkan pertandingan dengan skor 2-1,” kata Roni kepada seputartuban.com, Senin (26/05/2014)

Namun begitu, Roni mengakui dalam laga yang digelar Minggu (25/05/2014) sore anak-anak persatu masih kesulitan dalam penyelesaian akhir meski banyak peluang didapat. Ada beberapa kali peluang diperoleh Persatu namun seluruhnya tidak mampu menjadi gol.

“Ada tujuh peluang yang terbuang sia-sia dan tidak mampu di konversi menjadi gol,” katanya.

Alhasil, karena keasyikan menyerang pada menit ke 30 Persesam mampu menjebol gawang Persatu, dan kedudukan menjadi  1-1 berakhir hingga turun minum. Tak mau dicap jago kandang anak-anak Persatu terus membombardir pertahanan lawan begitu kick off babak kedua berlangsung.

Namun beberapa kali serangan masih gagal di penyelesaian akhir. Baru pada  menit ke 58 Persatu mengunci kemenangan menjadi 2-1 melalui kaki Nasir. Tak ada gol lagi hingga pertandingan berakhir. Sementara Kamis (29/05/2014) Persatu akan menghadapi tim tangguh Surabaya Muda di stadion yang sama. AMIN

Facebook Comments

About the Author