Published On: Kam, Des 11th, 2014

Perpustakaan Umum Tuban Jadi Ajang Bermesraan Remaja

Share This
Tags

TUBAN

KASMARAN : Pasangan remaja ini nampak bermesraan disalah satu sudur ruangan Perpustakaan Umum Pemkab Tuban, Kamis (11/12/2014) siang.

KASMARAN : Pasangan remaja ini nampak bermesraan disalah satu sudur ruangan Perpustakaan Umum Pemkab Tuban, Kamis (11/12/2014) siang.

seputartuban.com – Perpustakaan Umum di kawasan Jalan Sunan Kalijaga yang seharusnya menjadi tempat menimba ilmu dengan membaca buku, nampaknya tidak demikian bagi pasangan ini. Karena pasangan remaja ini bermesraan disalah satu sudut ruangan Perpus, Kamis (11/12/2014) siang.

Pasangan usia pelajar ini, nampak berbisik mesra disalah satu suduk ruangan lantai 2 Perpus Umum. Dengan tangan remaja putra nampak merangkul pasanganya tersebut. Mereka berada didepan komputer dengan membuka program game. Namun program tersebut tidak dioperasikan, bahkan mouse dan keyboard tidak pernah dipegangnya.

Pengunjung perpus yang sedang memilah buku maupun tulisan larangan bermain game tidak dihiraukan pasangan ini. Seolah mereka hanya berdua dalam ruangan tersebut. Meski ruangan sedang tidak pengunjung, pasangan ini tetap saja menikmati kebersamaanya.

Kasi Perpustakaan, Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Pemkab Tuban, Agustinah membenarkan kejadian serupa sering terjadi di Perpus ini. 8 kamera CCTV yang dipasang tetap tidak mampu membuat pasangan kasmaran ini menghentikan kemesraanya.

Kendala lain yang dihadapi adalah terbatasnya staf. Dari 7 orang, 3 orang dinas perpustakaan keliling, 1 orang bertugas di penitipan barang, 2 orang berdinas sebagai registrasi buku dan Kasi. Sehingga tenaga pengawas ruangan tidak ada. Selain itu pemasangan CCTV dan tata ruangan diperlukan penataan ulang. Karena beberapa sudut ruangan masih belum dapat dijangkau kamera.

“Kedepan kami akan merubah tata letak rak buku serta CCTV agar tempat yang tidak dapat terjangkau kamera menjadi terlihat. Dan kami akan mengajukan penambahan personil pengawas agar dapat meminimalisir kejadian yang sering terulang. Sedangkan untuk sanksi tegasnya akan kami berikan teguran agar pihak bersangkutan tidak mengulanginya lagi,” tegasnya.

Perpustakaan Umum Pemkab Tuban memiliki koleksi 17.000 eksemplar yang terbagi dalam 6.000 judul. Dengan jenis karya umum, sastra, fiksi, agama, filsafat, hukum, pertanian, peternakan, ekonomi dan bisnis serta politik. Koran, majalah, termasuk buku bacaan untuk anak-anak. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author