Published On: Jum, Mei 24th, 2013

Permintaan Elpiji Terus Naik, Pertamina Tambah Jatah Distributor

Share This
Tags

TUBAN

Elpiji

KURANG PASOKAN : Aktivitas pekerja di salah satu distributor LPJ di Tuban

seputartuban.com –  Meningkatnya permintaa masyarakat, membuat pasokan elpiji di Kabupaten Tuban terus berkurang. Banyak spekulasi yang muncul akibat kondisi ini. Namun salah satu distributor elpiji memastikan, kondisi ini murni akibat kebutuhan elpiji masyarakat terus meningkat.

Seperti yang diungkapkan salah satu Distributor elpiji di Kabupaten Tuban. Di kawasan Jl. AKBP. Suroko No. 5, Tuban,  Kris Budi (38), saat di dikonfirmasi di kantornya, Rabu (22/05/2013) mengatakan pasokan elpiji saat ini stabil. Namun banyaknya permintaan masyarakat membuat stok barang lebih cepat habis dari kondisi normal.

Sejak September 2012 sampai sekarang, permintaan masyarakat terus meningkat. Karena musim hujan panjang, sehingga konsumsi masyarakat terus bertambah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, diantaranya untuk memasak makanan dan air. Selain itu jumlah agen, toko kelontong atau meracangan yang menjual elpiji terus bertambah.

Tiap hari distributor ini mendapat jatah kiriman dari pertamina 45 truk. Sehingga dalam 1 bulan sebanyak 1.350 truk. Dalam setiap truk berisi 560 tabung elpiji.  Jadi jumlah total tabung elpiji rata perbulanya 756.000 tabung.

“untuk mengatasain kekurangan ini, oleh pertmina mendapat tambahan 10 truk setiap harinya. Agar tidak terjadi kekurangan dan kelangkaan,“ katanya. (jib)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author