Published On: Sab, Agu 17th, 2013

Peringati HUT RI Ke-68 Ala Warga Karangsari

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Warga RT. 01 RW. 03 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Sabtu (17/08/2013)  melakukan upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-68 dengan cara berbeda.

Petugas pengibar bendera dari kalangan ibu-ibu

Petugas pengibar bendera dari kalangan ibu-ibu

Upacara yang digelar di halaman Ponpes Darul Hikmah Kelurahan Karangsari, Kabupaten Tuban dengan memakai pakaian adat, pakaian sekolah, pakaian pejuang dan juga club sepeda angin gasebhoe. Bahkan ibu-ibu berpakaian sekolah hingga menjadi petugas pengibar bendera.

Menurut Ketua RT. 01 RW. 03, Kelurahan Karangsari, Puspito Hadipurnomo saat ditemui usai memimpin upacara mengatakan, kegiatan ini kita lakukan untuk ikut berpatisipasi dalam memperingati HUT RI Ke-68. “Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi kita dalam rangka HUT RI. Dan hari ini kita memakai tema Bhineka Tuggal Ika, biarpun berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” katanya.

Seluruh warga mengikuti upacara bendera dengan dandanan yang berbeda.

Seluruh warga mengikuti upacara bendera dengan dandanan yang berbeda.

 

Diketahui, kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya. Yang diikuti seluruh warga RT. 01 RW. 03. “Biaya pelaksanaan upacara bendera ini dari partisipasi masyarakat. Bahkan mereka mau membeli pakaian untuk kegiatan ini dari uangnya sendiri,”  ungkapnya. (lis)Upacara bendera,.

Facebook Comments

About the Author