Published On: Rab, Mar 6th, 2019

Peringati HPN, RPS Tanam 1,000 Pohon

seputartuban.com, SEMANDING – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) melaksanakan kegiatan tanam 1,000 pohon. Di Sumber Mata Air, Mbrubulan, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (05/03/2019).


SEMANGAT BERSAMA : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein (tengah) bersama Ketua RPS, Khoirul Huda saat melakukan penanaman pohon

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menilai tujuan tanam pohon ini sangat luar biasa. Konservasi ini harus ada tindaklanjutnya, supaya niat menanam tidak sia-sia. Semua pihak harus telaten, serius, dan bahu-membahu.

“Termasuk Perhutani juga harus ikut serta melestarikan alam khususnya Sendang Brubulan. Saya berharap penanaman pohon Ini bukan hanya sekedar menanam saja, Akan tetapi juga terus dijaga dan dirawat,” harapnya.

Ketua RPS, Khoirul Huda dalam sambutannya menegaskan pihaknya tidak pernah lupa dengan penyelamatan lingkungan. Terbukti sudah sejumlah kegiatan serupa dilaksanakan di tempat lainnya. “Ini sebagai bentuk komitmen kami falam penyelamatan lingkungan. Dengan menanam 1,000 pohon. Tentunya wartawan Tuban bisa berbaur dengan masyarakat,” tegasnya.

Diketahui jenis pohon yang ditanam kali ini yaitu Jambu Kristal. Harapannya dampak jangka panjangnya, jambu menjadi icon daya tarik wisata di tempat itu. Hadir dalam kesempatan ini perwakilan OPD, BUMN, lembaga vertikal, Forkopimka, Pramuka dan komunitas pecinta alam serta masyarakat setempat.
Disela acara juga digelar santunan 150 anak yatim dari tiga desa sekitar Sendang Brubulan. Meliputi Desa Jadi dan Desa Boto Kecamatan Semanding dan Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos