Published On: Jum, Nov 9th, 2012

Peringati HKN, Para Medis Gowes Surabaya – Jakarta

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 48, para Goweser, Jumat (9/11/2012) melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta (Surojaka).

Sedikitnya 22 peserta yang terdiri dari para pelaku dunia kesehatan seperti Dokter Specialis, Dokter Bedah, Ahli Gizi, Apoteker, Perawat hingga Bidan, semuanya dari Kabupaten Lumajang, melakukan perjalanan panjang dengan menaiki sepeda angin.

Para peserta ini melakukan perjalanan dengan mengayuh sepeda yang dimulai dari Kota Pahlawan, Surabaya hingga Kota Jakarta yang berjarak 800 Kilometer lebih. Jumat (9/11/2012) sekitar pukul 16.00 WIB, para biker’s ini tiba di Kabupaten Tuban dan rencananya menginap semalam, di Hotel Ratna, Jl. Ronggolawe, Tuban.

Koordinator kegiatan, Dr Indria, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Jumat (9/11/2012) mengatakan bahwa, peserta akan melewati 9 etape selama 9 hari dari Surabaya hingga Jakarta. Tujuannya adalah untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 48, yang jatuh pada hari minggu 18 Nopember 2012 nanti.

Menurutnya, demi keamanan, perjalanan akan dilakukan mulai pagi pukul 06.00 WIB hingga siang pukul 14.00 WIB. Direncanakan selama 9 hari akan tiba di Tugu Monas, Jakarta, sekaligus para peserta ini akan melakukan upacara dalam rangka HKN di Jakarta nanti.

Terkait persiapan yang dilakukan, pihaknya mengaku, sebelumnya para peserta sudah melakukan latihan rutin dengan melakukan penjelajahan dan perjalanan sebanyak 22 kali dengan jarak tempuh sekitar 60 KM, sejak bulan april lalu. Selain itu persiapan secara managerial juga sudah dilakukannya, yakni berupa perencanaan, pendanaan, hingga rekrutmen peserta.

“Rekrutmen kita selektifkan, pelatihan juga sudah kita lakukan sebelumnya, 9 etape ini nanti akan kita tempuh selama 9 hari rencananya. Untuk pengaman kita gunakan peralatan safty dan mobil untuk logistik, ” ungkapnya.

Foto : Para gowes saat melintas di jalur Pantura Kabupaten Tuban

Facebook Comments

About the Author