Published On: Jum, Mei 24th, 2013

Peringati Hari Anak Nasional, 96 Siswa Beradu Kesenian

Share This
Tags

TUBAN

peserta HAN

PERCAYA DIRI : Peserta saat memperagakan busana dalam perlombaan peringatan hari anak nasional

seputartuban.com – Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-96. Siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti bina kreatifitas tingkat kabupaten di SDN Kebonsari 2, Tuban, Kamis (23/05/2013).

Peserta bina kreatif merupakan perwakilan dari pemenang bina kreatif di tingkat Kecamatan. Setiap kecamatan terdapat 7 sampai 8  peserta. Diambil dari pemenang setiap jenis perlombaan yang telah diselenggarakan.

Dalam bina kreatif tingkat kabupaten ini terdapat 7 jenis perlombaan yang dikuti 96 peserta . Yakni Kriya Anyaman sebanyak 5 peserta. Menyanyi sebanyak 15 peserta, Pidato sebanyak 19 peserta. Untuk lomba Pantomim sebanyak 11 peserta, Cerita Gambar sebanyak 14 peserta. Peragaan Busana sebanyak 14 peserta dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) sebanyak 18 peserta. Dan hasil perlombaan akan diumumkan pada (30/05/2013).

Ketua Pelaksana Bina Kreatifitas, Retno Winarlyn saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan terhadap kreatifitas siswa tingkat SD. Tujuannya agar, diperoleh bibit baru dalam hal kemampuan siswa dibidang kesenian.

Selain itu, juga menumbuhkembangkan bakat siswa terhadap budaya tradisional daerah. Karena, bagi pemenang ditingkat kabupaten akan menjalani lomba bina kreatifitas ditingkat provinsi. Hal ini, juga mengangkat kebudayaan daerah, khususnya Kabupten Tuban.

“Bulan depan akan kita kirim pemenangnya ke Provinsi. Semua kegiatan yang melaksanakan dan bertanggung jawab Disdikpora. Penggalian kreatif siswa sejak dini itu kan sulit. Sehingga ini terus kita adakan, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author