Published On: Ming, Des 9th, 2012

Peringati Hari Aids, Siswa SMA Bagi Stiker

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Puluhan siswa SMAN 3 Tuban, Sabtu (8/12/2012). Melakukan aksi damai dengan membagikan stiker kepada pengguna jalan di perempatan Patung Letd Sutjipto Tuban.

Siswa yang masih duduk dikursi kelas 2 SMA itu membagi 200 stiker dan pin bagi pengguna jalan di jalur tersebut. Pembagian stiker yang bertuliskan ajakan agar menghindari pergaulan bebas yang menjadi penyebab utama penyebaran Aids.

Salah satu pengguna jalan, Syamsul Afandi (21) warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan Kota, kabupaten Tuban, mengatakan dirinya merasa ikut bangga yang dilakukan para pelajar ini.  “Siswa ini bagus, punya semangat dan kemauan untuk mencegah pergaulan bebas. Saya harap jangan hanya sekedar stiker saja, namun juga harus dilakukan nyata, ” katanya.

Koordinator aksi, Fahriya Dita, saat dikonfirmasi mengatakan bersama dengan Organisasio Siwa Intra sekolah (OSIS) sekolah melakukan aksi simpatik ini. Untuk menghimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat luas agar dapat terhindar dari pergaulan bebas.

“300 stiker kami bagikan untuk memperingati hari Aids Se-Dunia. Agar kita tahu bahayanya Aids, ” tuturnya.

Foto : Siswi saat membagikan stiker kepada pengguna jalan

Facebook Comments

About the Author