Published On: Jum, Apr 20th, 2012

Peringati Hardiknas, UPTD Dikpora Tuban Gelar Pekan Seni dan Olah Raga

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

siswa SD saat bertanding volli

seputartuban.com – Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei mendatang. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Tuban mengadakan Pekan Seni dan Olah Raga tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Gedung Olahraga Kab. Tuban.

Acara yang di mulai sejak pagi itu di ikuti oleh seluruh SD dan MI se Kecamatan Tuban, dengan mengadakan  perlombaan Bola Volli dengan kategori anak kelas 5 dan 6, peserta sebanyak 27 Tim peserta laki laki dan 17 Tim perempuan bertanding dalam event ini.

Dalam adu kebolehan Bola Volly tersebut, hinnga saat memasuki  babak seperempat final masuk 8 Tim yang terdiri 4 Tim Putra dan 4 Tim Putri. Yakni tim putra yaitu tim SDN Sugoharjo 1, SDN Kembangbilo 1, SDN Perbon 1, SDN Kutorejo3.

Untuk tim putri adalah  SDN Kebonsari 3, SDN Kebonsari 2, SDN Latsari, dan tim SDN Ronggomulyo 1.

Pertandingan yang memperebutkan piala bergilir dari UPTD Kecamatan Kota Tuban tersebut mendapatkan apresiasi tersendiri oleh para orang tua wali murid, di buktikan dengan banyaknya pendukung dari setiap Tim yang berlaga. Tidak hanya teman sekolah saja melainkan juga orng tua wali murid.

Saat dikonfirmasi kamis (19/04/2012)., Ketua pelaksana Pekan Seni dan Olah Raga tingkat SD/MI UPTD Kota Tuban, Sardjito menuturkan, bahwa kegiatan seperti ini rutin di laksanakan oleh UPTD Kecamatan Kota Tuban setiap tahunnya, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berolah raga dan mencetak bakat yang di miliki oleh siswa setingkat SD/MI, salah satunya dengan mengadakan acara pertandingan Bolla Volly ini setiap tahunnya,” ujarnya.

Akhirnya pertandingan tim Putra dimenangkan oleh tim dari SDN Latsari, Kecaman Kota. Sedangkan tim putri di menangkan oleh tim dari SDN Kembangbilo, Kecamatan Merakurak.

Facebook Comments

About the Author