Published On: Sen, Jul 16th, 2012

Peringatan HUT RI, Pawai SMP dan SMA Diikuti 26 Sekolah

Share This
Tags

Penulis : Hendra Tonik

TUBAN

seputartuban.com – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke – 67, Pemerintah Kabupaten Tuban mengadakan berbagai rangkaian acara untuk memeriahkanya. Diantaranya adalah Pawai Budaya Nusantara SMP dan SMA yang diselenggarakan pada  Minggu (16-07-2012).

Dalam acara yang diikuti oleh 26 lembaga SMP dan SMA di Bumi Ronggolawe ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda. Selain menjadi ajang tahunan, kegiatan ini nampaknya juga sebagai hiburan masyarakat, pasalnya setiap jalan yang dilewati rombongan karnaval dipenuhi masyarakat yang menonton.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sunaryo mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini murni ditujukan untuk memeriahkan HUT RI yang ke – 67. “Tujuan dari Pawai Budaya Nusantara ini adalah untuk menghibur pengunjung sekaligus memfasilitasi para peserta pawai untuk mempromosikan sekolahnya masing-masing agar lebih dekat dengan masyarakat”, tuturnya.

Pawai yang dimulai dari Area Alun-alun Tuban ini, atau tepat di depan halaman Kantor Bupati melewati jalan Veteran, jalan Basuki Rahmad, Jalan Sunan Kalijaga yang berakhir di Gedung Olah Raga Pemkab Tuban.

Foto : Salah satu peserta pawai

Facebook Comments

About the Author