Published On: Sab, Nov 21st, 2015

Periksa Jantung Gratis, Perhatikan Kesehatan Anggota

TUBAN

Peduli Anggota : Pemeriksaan kesehatan jantung dilakukan secara gratis

Peduli Anggota : Pemeriksaan kesehatan jantung dilakukan secara gratis

seputartuban.com – 160 anggota Polres Tuban dan Polsek jajaran, Jumat (20/11/2015)  mengikuti rangkian pemeriksaan jantung gratis di Mapolres Tuban. Kegiatan ini wujud perhatian Polda Jatim kepada seluruh jajaranya.

Ketua tim medis dari RS Bhayangkara Samsuri Mertojosi Surabaya, AKBP PUJI ASMONO M.Kes, didampingi konsultan penyakit jantung, DR. dr. J Nugroho. Tim medis melakukan pemeriksaan para perwira dan anggota satuan fungsi di Polres dan Polsek jajaran.

Ratusan anggota sebelum menjalani pemeriksaan, mereka terlebih dahulu diberikan pengertian tentang penyakit jantung. Kemudian mereka bergantian menjalani serangkaian pemeriksaan. Yakni  pengambilan sampel darah, pemeriksaan urine, Foto THX (Ro) dan Treadmill.

“Kegiatan ini tdk setiap tahun diadakan semua Polres mendapat jatah kegiatan ini, ini ditunjuk langsung dari RS Bhayangkara,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tuban, Elis Suendayati.

Ditemukan anggota yang diketahui memiliki kelainan jantung dan diperlukan tindakan medis, akan dibiayai penuh oleh Rumah Sakit Bhayangkara. “Kalau memerlukan pemasangan ring (jantung), akan dibiayai sepenuhnya. Dengan mata anggaran pelayanan kesehatan,” imbuhnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author