Published On: Rab, Nov 18th, 2015

Perhutani Jatim Tangani Polemik Wisata Nganget

TUBAN

WISATA BODONG : Wisata air hangat wilayah Perhutani KPH Jatirogo tetap beroperasi meski tidak mengantongi ijin

WISATA BODONG : Wisata air hangat wilayah Perhutani KPH Jatirogo tetap beroperasi meski tidak mengantongi ijin

seputartuban.com – Pejabat Perhutani Jawa Timur akan melakukan pembinaan terkait polemik pengelolaan wisata pemandian air hangat yang dikelola Perhutani KPH Jatirogo. Hal ini untuk memastikan agar pengelolaan dilakukan dengan benar.

Manager Pengelolaan Ekowisata dan Jasa Lingkungan KBM JLPL Perum Perhutani Unit II Jatim, Murgunadi mengatakan wisata yang dikelola Perhutani juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk wisata pemandian air hangat Nganget, yang dikelola bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati.

Dengan menggandeng masyarakat sekitar hutan akan menciptakan lapangan pekerjaan baru. “Kita sedang melakukan proses perijinan tempat-tempat wisata yang ada di Tuban yang berada di kawasan hutan. Yang sedang proses adalah Goa Putri Asih,” jelasnya, Selasa (17/11/2015).

Murgunadi menambahkan Nganget sudah memberikan pendapatan bagi Perhutani. “Wisata Nganget potensinya sangat besar. Hasil laporan terakhir yang saya terima pendapatan per-bulannya mencapai Rp. 10 juta perbulan,” sambungnya.

Perhutani Jatim saat ini telah berupaya mengembangkan potensi wisata di wilayah Perhutani KPH Jatirogo, KPH Parengan dan KPH Tuban. Dengan mengirimkan surat resmi agar mengurus perijinan wisata serta membuat laporan tentang pengelolaan wisata. Diwilayah 3 kawasan KPH tersebut wisata yang sudah ternama adalah Goa Putri Asih, Pantai Sowan, Sumber Air Ngaget dan Prataan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author