Published On: Sab, Mei 30th, 2015

Peremajaan Taman Kota Sedot Anggaran Rp. 1 Miliar

TUBAN

DIPERCANTIK : Pekerja sedang membuat pagar taman kota

DIPERCANTIK : Pekerja sedang membuat pagar taman kota

seputartuban.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban melakukan peremajaan taman kota dengan biaya Rp. 1 miliar.

Dana tersebut untuk pembangunan pagar keliling taman dan pembangunan gapura masuk taman. Agar semakin menarik minat masyarakat untuk mengunjungi taman ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich mengatakan pembangunan ini untuk peningkatan sarana taman. Agar pengunjung lebih betah menikmati segarnya udara taman. Selain itu taman ini dapat digunakan sarana hiburan maupun belajar bagi siswa.

“Kita rencanakan akan terus dikembangkan untuk pembangunan fasilitas di taman itu. Serta untuk menjaga agar sarana yang ada tidak dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” jelas Choliq, Kamis (28/05/2015) siang.

Sesuai yang direncanakan, lokasi itu juga akan bangun falitas bagi penjual kuliner khas Tuban, dan tempat parkir yang nyaman. Terutama fasilitas bermain bagi anak-anak agar serta fasilitas lain bagi orang dewasa agar dapat digunakan menghabiskan waktu longgar bersama keluarga. Serta direncanakan akan dibangun perpusatakaan dilokasi ini.

“Kalau sudah lengkap fasilitasnya akan kita tambah petugas, saat ini ada 2 petugas yang ada disana,” sambungnya.

Perbaikan taman kota ini diharapkan tidak dimanfaatkan untuk hal-hal negatif, diantaranya perbuatan mesum. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author